Rizieq Minta Simpatisan dan Ulama Boikot Irjen Fadil dan Letjen Dudung, Yusuf Muhammad: Masa Ada Ulama Mau Dijadikan Kacung Tersangka Chat Mesum?

| 11 Nov 2021 12:57
Rizieq Minta Simpatisan dan Ulama Boikot Irjen Fadil dan Letjen Dudung, Yusuf Muhammad: Masa Ada Ulama Mau Dijadikan Kacung Tersangka Chat Mesum?
Ilustrasi-Rizieq Shihab menyapa para pengikut menyambut kepulangannya (Foto: Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi seruan boikot Rizieq Shihab terhadap Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran dan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

Menurut Yusuf, aksi eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang menyerukan boikot mencoreng nama baik ulama.

"Sangat memalukan jika tuhas Ulama cuma boikot2an gini," cuit Yusuf Muhammad di akun Twitternya, dilihat ERA.id, Kamis (11/11/2021).

Ia pun mempertanyakan jika ada simpatisan bahkan ulama yang menanggapi seruan boikot Rizieq Shihab. Sebab sang habib diketahui memiliki sejumlah kasus hukum, salah satunya soal kasus chat mesum.

"Masa ada ulama mau dijadikan kacung tersangka chat mesum dan punya banyak kasus hukum?" kata Yusuf.

Sebelumnya, Aziz Yanuar selaku kuasa hukum Rizieq Shihab mengatakan bahwa seruan boikot tersebut bukan untuk umum, melainkan untuk simpatisan dan pendukung Rizieq Shihab saja.

Pemboikotan itu juga bukan tanpa alasan. Rizieq menilai, Irjen Fadil dan Letjen Dudung terlibat dalam penyiksaan dan pembunuhan laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek, beberapa waktu lalu.

"Meme yang beredar bukan dari kami. Kita hanya menyampaikan, kemudian beredarlah meme itu. Sebenarnya itu internal aja, bukan untuk umum," kata Aziz dalam rekaman yang diterima ERA.id, Selasa (9/11/2021).

Rekomendasi