Viral Spanduk 'Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda', Abu Janda: Arteria Minta Maaf Saja, Orang Sunda Jiwanya Besar!

Tim Editor

Abu Janda

ERA.id - Pernyataan Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan 'Kajati berbicara dengan bahasa Sunda diganti saja pak’ dalam rapat kerja di DPR beberapa waktu lalu menuai banyak kritik.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Arteria meminta maaaf kepada warga Jabar. Selain Ridwan kamil, pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda juga menuntut hal yang sama terhadap politisi PDI Perjuangan tersebut.
 
"Untuk yang mulia anggota DPR RI bang Arteria Dahlan saya warga Jakarta yang sudah lama tinggal di Bandung, cuma mau ngasih tahu, pernyataan bang Arteria sudah bikin orang Sunda ngamuk. Jadi apapun yang dimaksud bang Arteria sudah diterima salah dan sekarang orang Sunda sudah marah mendingan minta maaf aja lah," ucap Abu Janda lewat reels di akun Instagram, @permadiaktivis2 Kamis (20/1/2022).


 
Bahkan, Abu Janda membagikan salah satu spanduk yang mengkritik ucapan dari Arteria. Dalam spanduk tertulis 'Arteria Dahlan musuh orang Sunda.' Tidak dijelaskan secara rinci di mana spanduk itu dipasang.
 
Namun bagi Abu Janda, yang sudah 10 tahun tinggal di Bandung, permintaan maaf Arteria pasti diterima oleh orang Sunda.
 
"Mendingan minta maaf saja lah, saya 10 tahun tinggal di Bandung, saya kenal orang Sunda jiwanya besar-besar. Kalau minta maaf pasti dimaafin daripada ngotot gak mau minta maaf kesannya arogan, jadi enggak minta maaf malah takutnya jadi...Gitu aja pesan saya buat bang arteria Dahlan, moga-moga nyampe," kata Abu Janda.
 
Sebelumnya, Arteria Dahlan menanggapai tuntutan permintaan maaf yang datang bertubi-tubi kepadanya. Arteria Dahlan menegaskan ada jalur pelaporan yakni Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.
 
“Kalau saya salah kan jelas, mekanismenya ada MKD, apakah pernyataan salah. Kita ini demokrasi, silakan kalau kurang berkenan dengan pernyataan saya silakan saja. Tapi izinkan saya juga menyatakan yang demikian, repot dong kalau anggota DPR tiba-tiba seperti ini. Kita punya mekanisme, kita punya kanal-kanalnya,” kata Arteria Dahlan kepada wartawan.

 

Kami juga pernah menulis soal Cie, Kata-Kata 'Kerja Senyap' Anies Baswedan Bikin 'Meleleh' PDIP. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: arteria dahlan abu janda arteria bahasa sunda

Bagikan: