Kemarin Orang Sunda, Kini Warga Kalimantan Beraksi Mengecam Keras Pernyataan Edy Mulyadi, Ini Penyebabnya

| 23 Jan 2022 16:12
Kemarin Orang Sunda, Kini Warga Kalimantan Beraksi Mengecam Keras Pernyataan Edy Mulyadi, Ini Penyebabnya
Edy Mulyadi (Bang Edy Channel)

ERA.id - Setelah orang Sunda dibuat heboh oleh penyataan Arteria Dahlan, kini giliran warga Kalimantan yang beraksi mengecam keras perkataan sosok pria bernama Edy Mulyadi.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial Twitter, jurnalis Edy Mulyadi dinilai telah menghina masyarakat Kalimantan.

"Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan," jelas narasi dalam video dari postingan akun Twitter @YRadianto, Minggu (23/1/2022).        

Dalam video, Edy diduga mengatakan lokasi Ibu Kota Nusantara di Kalimantan adalah tempat jin membuang anak.

"Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," katanya.

Kemudian, muncul lagi cuplikan video Edy yang mengatakan jika penghuni ibu kota negara (IKN) baru adalah kuntilanak dan genderuwo, untuk apa membangun di sana.

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain bangun di sana," katanya.

Sontak, video tersebut ramai disorot warganet hingga muncul banyak kecaman terhadap sosok Edy Mulyadi.

"#BubarkanPKS," komentar @sapthadiena10.    

"Pak @ListyoSigitP dan @DivHumas_Polri tolong di usut pak setuntas²nyaa. Ini sudah menghina warga kalimantan. Tolong jangan di kasih ampun pak, biar ada efek jera nya dan ga sembarangan berucap lagi. Terima kasih," kata akun @iyaasaalii.

 "Sii bapak nyawa kada tahu banarai kalo orang kalimantan bisa bikin orang mati tanpa harus nampakkin diri," imbuh @pernahberjuang_.

Kami juga pernah menulis soal Ledakan Bom di Kota Sibolga Sebabkan 3 Korban Luka, Polisi: Tak Berkaitan dengan Teroris. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : edy mulyadi
Rekomendasi