Tak Jadi Tempat Tinggal, Gibran Buka Rumah Dinasnya Loji Gandrung untuk Umum

| 23 Feb 2022 18:13
Tak Jadi Tempat Tinggal, Gibran Buka Rumah Dinasnya Loji Gandrung untuk Umum
Loji Gandrung (Amalia/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka rumah dinas Loji Gandrung untuk masyarakat umum. Sehingga warga bisa memanfaatkan bangunan cagar budaya ini untuk pertemuan dan berbagai kegiatan.

”Bisa buat kegiatan warga. Bisa juga untuk tempat meeting,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (23/2/2022).

Untuk pertemuan dan kegiatan bisa dilakukan di Pendopo Loji Gandrung yang ada di bagian belakang. Ataupun juga bisa menggunakan bangunan utama dari rumah induk.

”Bisa difasilitasi semua,” katanya.

Bahkan warga yang ingin memanfaatkan Loji Gandrung untuk kegiatan bisa menggunakannya tanpa dipungut biaya. Terkadang bahkan ada kegiatan yang difasilitasi konsumsi oleh Pemkot Solo.

”Nggak bayar, kadang malah kami sediakan makan juga,” katanya.

Selama ini Gibran tidak menggunakan rumah dinas Loji Gandrung sebagai tempat tinggal. Ia hanya memanfaatkan bangunan ini untuk pertemuan dengan berbagai tokoh.

Seperti saat bertemu Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan belakangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Kami juga pernah menulis soal Dinas Kesehatan Akui Kesulitan Penuhi Permintaan Gibran Terkait Data Warga Vaksin Drop Out Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags :
Rekomendasi