Sindir Kehadiran Pawang Hujan di Tengah Sirkuit MotoGP Mandalika, Deddy Corbuzier: Cie Main Dukun!

| 21 Mar 2022 09:32
Sindir Kehadiran Pawang Hujan di Tengah Sirkuit MotoGP Mandalika, Deddy Corbuzier: Cie Main Dukun!
Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@mastercorbuzier)

ERA.id - Pawang hujan Rara Istiani Wulandari yang beraksi pada MotoGP Mandalika 2022 viral dan menjadi sorotan bahkan sampai media asing. Sejumlah publik figur ikut menyoroti kehadiran pawang hujan, salah satunya YouTuber sekaligus presenter Deddy Corbuzier.

Mantan suami Kalina Ocktaranny ini mengomentari aksi ritual Rara Isti yang menghentikan hujan di sirkuit Mandalika. Ia membagikan artikel berjudul "Sirkuit Mandalika Hujan, Pawang Hujan Turun ke Tengah Sirkuit, Kru dan Pembalap Melongo'.

Dalam foto itu, terlihat pawang hujan tengah berada di tengah area pit stop para pembalap saat hujan deras. Sang pawang hujan mengenakan helm proyek ritual untuk menghentikan hujan agar gelaran MotoGP Indonesia segera dilaksanakan.

Lewat caption Instagram-nya, Deddy Corbuzier mengomentari aksi Rara Isti yang menghentikan hujan di sirkuit Mandalika. Ia mengatakan jika Indonesia berhasil memenangkan pertandingan, maka seluruh dunia akan bergosip.

"Nanti kalau Indonesia menang. Bule bule nya pada gosip. Cieeee main dukun," tulisnya.

Pria berusia 45 tahun ini heran lantaran Indonesia masih menggunakan jasa pawang hujan untuk acara besar.  Ia juga menyindir pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

"Gue kadang mikir. Pawang hujan sampe detik ini aja kita masih pake? Dan kenapa ga ada pawang gempa ya," katanya.

"Kan lucu pawang gempa kalau gagal dia di tengah tengah gempa. Pawang hujan kan 50/50 ya Dan di bayar Hujan gak hujan," lanjutnya.

Deddy Corbuzier juga tertarik dan berencana untuk mengajak Rara Isti ke dalam acara podcast YouTube-nya

"Diajak podcast asik nih," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka meminta Deddy Corbuzier menghargai Rara Isti sebagai pawang hujan.

"Hargai saja keyakinan org namanya juga usaha," tulis akun @young_****

"Ngak ada salahnya kita berdoa kepada Tuhan,bu Rara mewakili doa-doa biar ngak hujan,jadi pawang ujan juga Warisan Leluhur yg harus kita hormati. Hasil doa kita Tuhan dan alam semesta yg menentukan," kata akun @dayun****

"Percaya nggak percaya jgn di ketawain, hormati kearifan nusantara." lanjut akun @nur.fa****

Kami juga pernah menulis soal Deddy Corbuzier Ungkap Keinginannya Akuisisi Klub Sepak Bola: Cuma Saya Sadar Diri Duitnya Nggak Punya Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi