Anies-Sandi Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Jokowi

| 21 Jun 2018 11:41
Anies-Sandi Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Jokowi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Hari ini merupakan hari lahir Presiden RI Joko Widodo yang ke-57. Pimpinan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi usai menggelar halalbihalal bersama jajaran Pemprov DKI dan para warga.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak presiden. Semoga selalu sehat, selalu bahagia, bisa menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang diamanatkan bisa tertunaikan dengan baik," ucap Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Yaumil milad Pak Jokowi, semoga diberikan kelimpahan umur panjang, kesehatan, dan bisa memimpin kita semua di Indonesia. Harapan kami di Jakarta, agar semakin sejahtera bagi bangsa dan rakyat indonesia," tutur Sandi.

Joko Widodo merupakan anak dari pasangan Wijiatno Notomiharjo dan Sujiatmi pada Rabu Pon 21 Juni 1961. Dia sudah melewati sejumlah jenjang politik sebelum memimpin Indonesia.

Dia mengawali karier politiknya menjadi wali kota Solo pada 28 Juli 2005. Dia menjadi wali kota Solo selama dua periode. Namun, sebelum masa jabatannya berakhir, dia ikut Pilkada DKI Jakarta pada 2012. 

Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2012-2017. 

Kemudian, pada 2014, Jokowi ikut pemilu presiden dan berpasangan dengan Jusuf Kalla. Dia dan JK terpilih dan mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 hingga 2019 mendatang. 

Rekomendasi