Survei Unisri Sebut 90 Persen Warga Solo Puas Kinerja Gibran, Peneliti: Bukan Pesanan

ERA.id - Peneliti Universitas Slamet Riyadi Suwardi memaparkan hasil penelitiannya bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebesar 79,3 persen.

Dirinya mengklaim bahwa penelitiannya ini merupakan hasil pekerjaan ilmiah akademik dan bukan merupakan pesanan.

”Tidak ada pesanan, tidak ada,” katanya saat dikonfirmasi usai jumpa pers, Jumat (18/2/2022).

Ia juga tidak mendapat masukan dari siapapun terkait penelitian ini. Dirinya mengklaim bahwa selama ini Unisri merupakan perguruan yang pertama memunculkan nama Gibran pada 2019 lalu.

”Kita sebagai perguruan tinggi mempunyai tanggung jawab untuk mengedukasi, mengawal dan berkontribusi terhadap pemerintah dan pembangunan di kota Solo ini,” katanya.

Terkait hasil penelitiannya terhadap kepemimpinan Gibran, Suwardi mengklaim bahwa masyarakat kota Solo puas dengan kepemimpinan Gibran.

”Tidak hanya cukup puas, tapi sangat puas,” katanya.

Namun saat ditanya apakah hasil survei ini bisa menjadi bekal Gibran untuk 2024, Suwardi enggan mengarahkan ke sana.

”Saya tidak mengarah ke sana (2024). Tapi menurut saya, saya bertindak sebagai analis survei. Namun bagi kepentingan konsultan, ini bisa menjadi alarm dari kota Solo. Sayangnya saya bukan konsultan,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Gibran Rencanakan Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug: Akan Rombak Total, Investornya Lebih Bonafit Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!