Daftar Seleb dan Idol Kpop Berubah Jadi Transgender, Siapa Paling Cantik?

| 29 Sep 2020 11:05
Daftar Seleb dan Idol Kpop Berubah Jadi Transgender, Siapa Paling Cantik?
Harisu (Dok. Instagram)

ERA.id - Panggung Kpop tak pernah lepas dari wajah tampan dan cantik dari para idola remaja seluruh dunia. Namun sebagian idol lainnya memutuskan untuk menjadi transgender. 

Berikut ini daftar idol Kpop yang memutuskan untuk menjadi spesial dan berbeda dari idol pada umumnya versi Er.id.

1. Harisu

Lee Kyunh Eun atau yang akrab dikenal dengan nama Harisu ini merupakan artis transgender pertama di Korea Selatan. Dia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang model iklan. 

Karier Harisu sendiri juga tergolong gemilang. Bukan cuma menjadi model transgender, Harisu pun menekuni bidang tarik suara dan tercatat sudah merilis 5 album dari 2001 hingga 2006. 

Tahun 1990-an dia memutuskan untuk melakukan operasi kelamin, dan menjalankan kehidupannya sebagai seorang perempuan. Dia juga melakukan operasi di bebeapa titik tubuhnya, seperti hidung, pinggul, hingga payudara. 

Di keluarganya Harisu sempat ditentang, terutama oleh Ayahnya. Hal ini lantaran saat itu menjadi transgender masih dianggap tabu dan tak lazim terjadi. 

Harisu mengajukan hak atas perubahan kelaminnya menjadi perempuan tertanggal 13 Desember 2002 lewat Pengadilan Incheon. 

Tahun 2007 dia dipersunting oleh kekasihnya, Mickey Jung yang juga seorang artis. Tapi sayang pernikahannya hanya bertahan selama 10 tahun. Keduanya bercerai karena Mickey dianggap terlalu sibuk. 

2. Lee Si Yeon

Siapa yang menyangka aktris yang bermain di film Sex Is Zero2, Lee Si Yeon ini ternyata seorang transgender? Aktris yang bernama asli Lee Dae Hak ini memutuskan untuk menjadi transgender tahun 2007. 

Lee Si Yeon (Dok. Instagram)

Saat itu dia mulai menyadari wajah dan postur tubuhnya lebih mirip dengan perempuan, terlebih saat dia masih menjadi model laki-laki. Dae Hak pun memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Lee Si Yeon.

Sejak menjadi perempuan, dia pun dilirik oleh sutradara untuk bermain di berbagai film, seperti Sex Is Zero, My Hero, Sex Is Zero 2, dan My Boss. 

3. Choi Han Bit

Choi Han Bit melengkapi daftar idol Kpop yang memutuskan untuk menjadi transgender. Apalagi rasa kepercayaan dirinya makin kuat usai dapat dukungan dari keluarganya di tahun 2006. 

Kariernya pun diawali dengan debut bersama girlband bernama Mercury. Grup itu juga beranggotakan dua rekannya yaitu Hyena dan Sehee.Choi Han Bit (Dok. Instagram)

Han Bit jug pernah mengikuti ajang pencarian model berbakat lewat Korea’s Next Top Model. Saat itu dia harus menari dan bernyanyi di hadapan para juri. Tahun 2015 dia tercatat pernah merilis album solonya bertajuk Not My Style. 

4. Sinae

Paras cantik yang dimiliki oleh Sinae nampaknya membuat dia bisa masuk dan lolos menjadi salah satu anggota girlband Lady nih gengs. Grup ini sempat eksis di tahun 2005 dan menjadi grup idol transgender pertama yang ada di Korea Selatan. 

Sinae (Dok. Instagram)

Tapi sayang eksistensi mereka meredup di tahun 2007. Sinae, Sahara, Binu, dan Yuna pun terpaksa menjalani kareirnya masing-masing karena Lady dibubarkan. 

Dari keempat selebritas maupun idol Kpop transgender di atas, kira-kira yang paling cantik siapa nih gengs? 

Tags : kpop transgender
Rekomendasi