Sederet Kesalahan dalam Merawat Rambut yang Harus Dihindari

Tim Editor

Ilustrasi rambut blonde (Unsplash/@averieclaire)

ERA.id - Untuk memiliki rambut yang bersih, sehat, dan kuat, maka penting melakukan keramas secara rutin. Selain itu teknik keramas juga harus tepat.

Indra Tanudarma, Head of Education LOréal Professionnel mengatakan, kiat-kiat sederhana keras dapat dilakukan guna menjaga kondisi kesehatan rambut.

"Penting keramas dan terus menjaga warna kilau rambut meskipun dari rumah saja. Tetapi kami juga menyarankan untuk terus menjalin komunikasi dengan hairdresser kesayangan untuk konsultasi lebih lanjut guna mencari solusi tepat walaupun tengah stay at home. Jadi rambut tetap indah dan berkilau," ujar Indra dikutip dari siaran pers LOréal yang diterima Era.id

Berikut kesalahan-kesalahan yang harus dihindari dalam merawat rambut.

1. Tidak jeli dalam memilih kondisioner

Sama seperti frekuensi keramas, maka kondisioner juga digunakan secara ideal dengan frekuensi 2 hari sekali. Contoh kondisioner yang dapat digunakan bagi konsumen yang baru saja mendapatkan warna rambut Balayage adalah Silver Neutralizing Conditioner karena kandungan blue violet pigment akan menetralkan warna kuning, membuat warna rambut tetap cool dan tidak terlalu brassy.

2. Tidak menggunakan masker rambut

Merawat rambut secara lengkap pastinya menjadikan kualitas rambut lebih baik, sehingga warna rambut pun tidak cepat pudar. Menggunakan masker rambut yang cocok adalah sebuah keharusan. Salah satu rekomendasi paling tepat untuk kamu gunakan adalah masker Absolut Repair Lipidium karena masker tersebut dapat membantu rambut sensitif menjadi lebih sehat.

3. Terlalu banyak menggunakan mechanical tools yang terlalu panas (catok)

Kurangi penggunaan alat mekanik seperti alat catok. Jika perlu menggunakannya, jangan naikkan suhu catok mencapai lebih dari 160 derajat Celcius. Ketika mencatok atau mengeringkan rambut, gunakan produk anti-humidity seperti Mythic Oil, Absolut Repair Lipidium Leave-in Cream, atau Pro Longer Leave-in Cream, agar rambut tidak kering.

Tag: cat rambut

Bagikan: