Profil Audrey Vanessa, Dara Cantik Asal Manado Pemenang Miss Indonesia 2022

| 16 Sep 2022 15:33
Profil Audrey Vanessa, Dara Cantik Asal Manado Pemenang Miss Indonesia 2022
Audrey Vanessa (Twitter)

ERA.id - Nama Audrey Vanessa Susilo menjadi ramai diperbincangkan setelah resmi dinobatkan menjadi pemenang Miss Indonesia 2022. Penasaran dengan profil Audrey Vanessa? Simak artikel ini lebih lanjut.

Perlu diketahui, Audrey Vanessa menyingkirkan 36 peserta Miss Indonesia lainnya pada malam puncak yang digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta. Menariknya, nantinya Audrey bakal mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss World.

Profil Audrey Vanessa

Dilansir dari kanal YouTube Katolikku Keren, Audrey Vanessa adalah seorang penganut yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) dari Paroki St. Theresia de Lisieux - Malalayang, Keuskupan Manado.

Memiliki tinggi badan 175 cm, Audrey lahir lahir dan besar di kota Manado Sulawesi Utara pada tanggal 23 Desember 1999.

Audrey Vanessa lihai bermain violin (Twitter)

Ayah Audrey adalah seorang Tionghoa-Indonesia, bernama Abraham Susilo. Kemudian Ibu Audrey berdarah Minahasa, bernama Henriette Subijano.

Perlu diketahui, Audrey adalah sepupu dari perancang interior arsitektur ternama Indonesia, David Ardi Laksono Lim.

Terkait dengan jenjang pendidikan yang ditempuhnya, Audrey ternyata lulusan universitas luar negeri. Pada tahun 2021 Audrey telah menyelesaikan gelar Bachelor degree (S1) jurusan Accounting and Finance di Universitas Monash.

Tidak tanggung-tanggung, kini Audrey sedang melanjutkan pendidikan Master degree (S2) jurusan Banking and Finance di Universitas Monash, Melbourne, Victoria - Australia.

Selain bahasa daerah dan Indonesia, Audrey juga fasih dalam berbahasa Inggris, Perancis, dan Mandarin.

Audrey Aktivis NGO

Selain memiliki pendidikan tinggi, Audrey juga aktif dalam mendirikan non-govermental organization (NGO) yang ia bangun bersama dengan teman-temannya yaitu REEFORMERS.

REEFORMERS adalah sebuah NGO yang fokus pada penyelamatan terumbu karang dan juga menghidupkan kembali ekonomi dan potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional di pulau-pulau terluar di Indonesia.

Fokus REEFORMERS, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Sebelum mengikuti ajang kecantikan nasional, Audrey ternyata sudah juga memiliki beberapa gelar di antaranya Nona Manado 2022 dan Miss Sulawesi Utara 2022.

Pengukuhan Audrey Vanessa (Twitter)

Perlu diketahui, ajang kecantikan Miss Indonesia merupakan kontes yang rutin dilakukan setiap tahun. Di tahun 2022. Namun karena pandemi COVID-19, pada tahun 2021 ajang tersebut ditiadakan.

Grand final Miss Indonesia 2022 yang berlangsung pada 15 September 2022, secara resmi memutuskan bahwa gelar Miss Indonesia 2022 diberikan kepada Audrey Vanessa.

Audrey Vanessa Susilo yang merupakan finalis Miss Indonesia 2022 adalah dara dari Sulawesi Utara yang nantinya berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2022.

Selain profil audrey vanessa, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi