Konsisten, Polda Jabar Tolak Seluruh Dalil yang Disampaikan Kuasa Hukum Pegi Setiawan

| 05 Jul 2024 13:35
Konsisten, Polda Jabar Tolak Seluruh Dalil yang Disampaikan Kuasa Hukum Pegi Setiawan
Kabid Hukum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani seusai menyerahkan berkas kesimpulan (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Tim hukum Polda Jawa Barat (Jabar) konsisten menolak seluruh dalil yang disampaikan kuasa hukum Pegi Setiawan pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Penolakan terhadap seluruh dalil itu disampaikan tim hukum Polda Jabar dalam berkas kesimpulan yang diserahkan kepada hakim sidang praperadilan, Jumat (5/7/2024).

Kabid Hukum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani memastikan penolakan terhadap dalil dari kuasa hukum Pegi Setiawan berdasarkan hasil pengkajian tim hukum.

"Semua dalil yang disampaikan para pemohon tentunya setelah kami kaji semua, ya kami tolak," kata Nurhadi seusai menyerahkan berkas kesimpulan di PN Bandung.

Dia menjelaskan, kesimpulan penolakan dalil dari kuasa hukum Pegi Setiawan disampaikan dalam berkas dengan tebal 12 halaman.

"Totalnya 12 halaman. Kesimpulan kan sedikit saja nggak terlalu banyak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nurhadi mengungkapkan, penanganan kasus pembunuhan Vina dan Eky di kawasan Cirebon sudah sesuai dengan prosedur dan hukum. Begitu pun penetapan Pegi Setiawan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Selain itu, keterangan saksi yang dihadirkan pada sidang praperadilan ini menjadi penguat polisi dalam menangani kasus pembunuhan Vina dan Eky di kawasan Cirebon.

"Apa yang jadi bukti-bukti kemarin yang disampaikan penetapan tersangka kepada pemohon ya kami menyatakan itu sudah sah menurut hukum," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada sidang praperadilan kali ini, pihak pemohon dan termohon menyerahkan berkas kesimpulan sesuai versi masing-masing pihak. Berkas kesimpulan ini diserahkan kepada hakim tunggal Eman Sulaeman.

Pada Senin 8 Juli 2024, hakim akan memutuskan hasil sidang praperadilan Pegi Setiawan.

Rekomendasi