Yustinus Pa yang Ditemukan Tewas Ternyata Dosen Agama di Unhas

Tim Editor

Prof Dwia (kerudung merah) mengaku kalau Yustinus Pa adalah seorang dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Pertanian di Unhas.

ERA.id - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar, Yustinus Pa ditemukan tewas dalam keadaan sudah berbau tak sedap di dalam rumahnya, di Perumahan Telkomas.

Saat kejadian, tetangga yang menemukan mayat Yustinus, lalu memanggil petugas keamanan pada pukul 21:24 Wita, Rabu (20/1/2021) malam kemarin untuk mengeceknya kembali. Kini jenazah Yustinus divisum polisi.

Soal mata kuliah apa yang diajarkan Yustinus Pa di Unhas, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menjawabnya. Menurut Dwia, Yustinus Pa adalah seorang dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Pertanian tersebut.

Di dua fakultas itu, almarhum Yustinus Pa berprofesi sebagai dosen luar biasa (bantuan) dan mengajarkan mata kuliah ilmu agama Kristen Protestan.

"Berkaitan berita dari link di atas (berita era sebelumnya), dengan ini disampaikan bahwa Bapak Yustinus Pa adalah Dosen Luar Biasa (LB) yang diperbantukan untuk mengajar Mata kuliah Agama Protestan," tutur Dwia lewat pesan pendek kepada ERA.id, Kamis (21/1/2021).

Lebih jelasnya, Dwia menerangkan jika Yustinus Pa adalah salah satu pegawai negeri sipil di lingkup Departemen Agama di Kota Makassar (Kementerian Agama). Meski begitu, Dwia tidak mengetahui apakah Yustinus Pa masih sah berstatus PNS Depag.

"Institusi asalnya dari Kementerian Agama (namun kami tidak tahu apakah beliau masih berstatus PNS Kemenag)." tuturnya.

Diketahui, pihak Dokpol Polrestabes dan RS Bhayangkara Kota Makassar kini sedang memeriksa jasad Yustinus Pa usai diboyong dari rumahnya di perumahan Telkomas.

Tag: makassar unhas penemuan mayat

Bagikan: