Niat Dokumentasikan Bantuannya, Pemulung Tepis HP Donatur, Warganet: Settingan

Tim Editor

Ilustrasi pemulung sampah plastik (Era.id)

ERA.id - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemulung marah-marah kepada seorang lelaki yang akan memberinya bantuan. Alasan pemulung itu marah karena sang donatur ingin mendokumentasikan pemberiannya.

Aksi itu direkam oleh seorang akun Instagram bernama Eko Kucay, yang juga seorang YouTuber. Kemungkinan besar, Eko pula yang mengalami kejadian yang tak mengenakkan itu. Awalnya, Eko membawa sembako, kemudian ia memberikannya kepada pemulung yang ditemui di jalan.

Pemulung ini lalu menerima sembako pemberian Eko itu, namun ketika Eko hendak memotret, justru handphone (HP) miliknya ditepis hingga terlempar. Eko kaget, apalagi hpnya sempat hilang di semak-semak.

"Apa ini foto-foto? Untuk apa? Kalo mau ngasih, ngasih aja. Lo mau ngasih sedekah atau mau pamer ini? Lo mau pamer di medsos? Ikhlas nggak ngasihnya? Kalo nggak ikhlas gua balikin, malu gua difoto-foto. Pemulung ini gua," beber sang pemulung sambil terus marah-marah.

Eko yang terkejut dengan aksi pemulung ini hanya bisa sibuk mencari HP yang terlempar ke semak. Ia juga mengatakan HP miliknya pecah dan rusak karena terbentur batu sewaktu didorong oleh pemulung itu.

Apa komentar warganet? Banyak yang mengira, video tersebut adalah setting-an alias sudah diatur sedemikian rupa. Alasannya, dorongan pemulung kepada pemberi sembako tersebut terlihat pelan, sementara pemberi sembako terlempar jauh, seperti didorong dengan sekuat tenaga.

"Sinetron bet, didorong gak seberapa jatunya sampe jatuh cinta," tulis akun Instagram @hi.af_hr.

Begitu juga dengan @aseprahmathidayataja. "Mau settingan ataupun bukan ya memberi sedekah harus ikhlas..mau difoto ataupun tidak harus ada ijin juga untuk dari penerima boleh atau tidak..jika boleh silahkan sedangkan tidak boleh jangan memaksa kan.."

Lain halnya dengan akun @rudy_djayanto. Menurutnya, video itu adalah sebuah sindiran untuk orang lain. "Kayaknya settingan buat nyindir orang."

Tag: viral yang unik

Bagikan: