Bikin Sakit Hati, Rombongan Moge Bebas Melintas Saat Ganjil-Genap di Bogor

| 12 Feb 2021 20:25
Bikin Sakit Hati, Rombongan Moge Bebas Melintas Saat Ganjil-Genap di Bogor
Iring-iringan motor gede (Moge) melintas bebas tanpa pemeriksaan juga terjadi di Jalan Sholeh Iskandar, Bogor. (Diman Sutini/ERA.id)

ERA.id - Iring-iringan motor gede (Moge) melintas bebas tanpa pemeriksaan juga terjadi di kawasan Jalan Sholeh Iskandar tepatnya di 'check point' dekat Lotte mart. Padahal di kawasan tersebut sedang diberlakukan ganjil genap oleh Pemerintah Kota Bogor. 

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin membenarkan bahwa ada beberapa motor gede (Moge) yang melintas di 'check point' tersebut. 

"Tadi ada laporan dari petugas katanya ad beberapa motor gede yang melintas," katanya kepada ERA.id saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (12/02/2021). 

Dody mengungkapkan harusnya semua diperiksa tanpa terkecuali. "Sudah saya telepon tadi penanggung jawab dari Dishub," ucapnya. 

Sebelumnya iring-iringan melintas bebas tanpa pemeriksaan juga terjadi di kawasan Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerapkan sistem ganjil genap pada setiap akhir pekan sejak 6 Februari 2021 demi mengurai mobilitas warga di tengah pandemi COVID-19.

Dan Minggu kedua ini, Pemerintah Kota Bogor bersama pihak kepolisian dan unsur lainnya memberlakukan sanski denda kepada pengendara yang melintasi  Kota Bogor yang tengah memberlakukan sistem ganjil genjal. 

Rekomendasi