Puan Maharani Akan Resmikan Pasar Legi Solo , Ditemani Gibran, Tanpa Ganjar?

| 18 Jan 2022 12:12
Puan Maharani Akan Resmikan Pasar Legi Solo , Ditemani Gibran, Tanpa Ganjar?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan datang ke Solo dan meghadiri peresmian Pasar Legi yang pembangunannya baru saja rampung. Peresmiannya dijadwalkan terlaksana pada Kamis (20/1/2022).

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum dapat dikonfirmasi kehadirannya dalam acara tersebut. Sebagaimana diketahui kedua nama ini selalu dikaitkan sebagai kandidat terkuat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Terkait kehadiran Puan ini dikonfirmasi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

”Iya hadir, Mbak Puan sudah keliling Solo Raya sejak tanggal 19 (Januari),” katanya pada Selasa (18/1/2021).

Sementara untuk kehadiran Ganjar, hingga hari ini belum bisa dikonfirmasi. Ia akan mengkonfirmasi lagi dalam waktu dekat. Ia mengatakan untuk kehadiran kedua tokoh ini sudah dikondisikan.

Wong lagi dirapatke (baru saja dirapatkan). Tenang saja, sudah dikondisikan,” katanya.

Sementara untuk kehadiran Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum ada kepastian. Termasuk kehadiran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

”Mengko wae sambil jalan (nanti saja sambil jalan), mendekati hari H,” katanya.

Acara peresmian akan dilangsungkan dengan seremonial cepat. Gibran memperkirakan akan lebih banyak interaksi dan transaksi dengan pedagang.

”(Seremonial) ada. Tapi cepet aja,” ucapnya.

Sebagai informasi peresmian Pasar Legi akan dilaksanakan setelah pembangunannya selesai dan menelan anggaran Rp104 miliar.

Pasar yang menjadi pusat perdagangan makanan pokok di wilayah Solo Raya ini dibangun kembali oleh pemerintah pusat karena sebelumnya mengalami kebakaran pada tahun 2018.

Kami juga pernah menulis soal Menyentuh, Ini Surat Permintaan Maaf yang Ditulis Ferdinand Hutahaean Usai Ditangkap Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya

Rekomendasi