Resmikan Pasar Legi Solo, Puan Maharani: Tadi Saya Lihat Pedagang Makanan Layani Pembeli Pakai Tangan..

Tim Editor

Puan Maharani (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo, Kamis (20/1/2022). Dalam peresmian tersebut, ia meminta agar kekurangan dalam pembangunan segera diperbaiki.

Hal ini disampaikan Puan pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Kemarin saya dapat laporan katanya bangunan tempias karena hujan lebat. Saya mimta Pak Menteri dan Mas Gibran nanti segera memperbaiki," kata Puan.

Ia juga meminta pada Gibran agar lebih mengedukasi warga terkait dengan kebersihan. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.



"Saya tadi mendatangi pedagang makanan basah masih melayani pembeli dengan tangan kosong. Misalnya nanti diedukasi memakai sarung tangan plastik, mungkin lebih baik. Memang mereka sudah berjualan puluhan tahun seperti itu, tapi ini kan dalam masa pandemi," ucapnya.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ia sudah meninjau kondisi bangunan pasar sehari sebelumnya.

"Tadi saya sudah meninjau bangunan di lantai 3. Sekarang sudah baik," katanya.

Terkait persoalan tempias di beberapa titik, Basuki mengatakan jika bangunan tersebut dikonsep dengan green building. Namun untuk solusi tempiasnya, ia akan menambah kanopi.

"Beberapa waktu terakhir kondisinya memang hujan lebat terus. Makanya nanti kita evaluasi lagi. Saya sudah minta ke pak Dirjen," kata Basuki.

Sedangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap jika kedepannya Pasar Legi semakin ramai. Ia juga meminta arahan dari Puan dan Basuki jika ada perlu yang diperbaiki dalam pengelolaan pasar.

"Mohon arahannya," ucapnya.

 

Kami juga pernah menulis soal BNN Sita Barbuk Hingga Aset dari Tersangka TPPU Senilai Rp108,3 Miliar. Kamu bisa baca di sini.

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tag: puan maharani Pasar Legi

Bagikan: