Puan Tak Sambangi DPC PDIP Kota Solo saat Kunjungan ke Solo Raya, FX Hadi Rudyatmo: Barangkali Karena di Pinggir Kali, DPC Melarat, Suara Kecil

| 21 Jan 2022 09:23
Puan Maharani (Antara)

ERA.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) di daerah pemilihan (dapil) miliknya di Solo Raya selama dua hari, Rabu-Kamis (20/1/2022).

Di sela kegiatan ini, ia mengunjungi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di masing-masing daerah. Namun hanya di kota Solo yang justru tidak dikunjungi.

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor DPC PDIP Boyolali pada Rabu (19/1/2022). Kemudian, dilanjutkan di Sukoharjo dan Klaten pada. Sementara Kantor DPC PDIP Kota Solo tidak masuk dalam agenda kunjungan Puan.

Terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Puan tidak mampir ke DPC PDIP Solo. Pria yang akrab disapa Rudy ini memprediksi, ada tiga alasan Puan tak menyambangi kantor DPC PDIP Kota Solo.

”Pertama, kantor DPC sekarang kan sedang dirobohkan, sehingga tidak diampiri (disinggahi). Kedua, mungkin karena kantor DPC-nya di tempat saya,” katanya.

Sayangnya, Rudy enggan menjelaskan lebih jauh Puan enggan mampir ke kantor DPC PDIP sementara yang berada di kediaman Rudy. Namun selama ini, Rudy sering mengungkapkan jika pandangan politiknya berbeda dengan Puan.

”Saya juga nggak ngerti jadwalnya. Barangkali karena di pinggir kali, DPC melarat, suara kecil, ra diampiri rapopo (tidak disinggahi tidak masalah),” katanya.  

Alasan lainnya yang diungkapkan Rudy yakni selama ini Klaten, Boyolali dan Sukoharjo merupakan prioritas bagi Puan. Selain karena berasal dari dapil tersebut, Rudy mengungkap jika basis suara PDIP di Solo lebih kecil.

”Itu kan dapilnya beliau juga,” katanya.

Saat ditanya apakah berkomunikasi dengan Puan saat Ketua DPR RI ini melakukan kunjungan kerja di Solo, Rudy mengatakan tidak. ”Enggak, nggak ada (komunikasi),” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul mengatakan Puan tidak datang ke kantor DPC PDIP Solo karena tidak ada jadwal. Ia memperkirakan, Puan tidak mampir karena Solo dianggap kota yang solid.

”Solo dianggap solid, ini asumsi meneh (lagi). Tapi semua paham, Solo ini solid, sangat solid. PDIP itu ibukotanya Jawa Tengah. Kalau disebut kandang banteng, ya ibu kotanya Surakarta (Solo),” ucapnya. 

Kami juga pernah menulis soal Saat Puisi Esai Diundang Panitia Nobel Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi