PDIP Bicara Peluang Gibran untuk Jadi Gubernur Jawa Tengah: Bisa Saja, Kalau...

| 20 Jan 2022 20:53
PDIP Bicara Peluang Gibran untuk Jadi Gubernur Jawa Tengah: Bisa Saja, Kalau...
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Dok. Antara)

ERA.id - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto atau yang dikenal dengan nama Bambang Pacul berbicara tentang peluang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Menurutnya bisa saja Gibran maju dalam Pilgub Jawa Tengah, namun semua dikembalikan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Ya boleh-boleh saja, menurut konstitusi kita, di Tap MPR nomor 21 tahun 2003, siapapun boleh mencalonkan, dipilih maupun memilih. Disitu ada aturan tambahannya,” katanya saat ditemui di sela peresmian Pasar Legi, Solo, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, semua keputusan terkait dengan kandidat yang dicalonkan untuk Pilgub Jawa Tengah, menjadi kewenangan dari ketua umum partai berlambang kepala banteng ini. Apapun yang diperintahkan Mega, ia akan tegak lurus.

”Kalau ada rekomendasi dari ketua umum, ya bisa saja. Perintah Ketum kita tegak lurus, saya tidak sombong, untuk Jawa Tengah yang kandang banteng, Bambang Pacul tinggal tunggu perintah partainya apa,” katanya.

Namun lebih jelasnya apakah Mega memberikan rekomendasinya pada Gibran, ia mengaku tak tahu. Menurutnya, semua keributan yang ada di partainya selama ini, jika Mega sudah memberikan instruksi, maka semua kader wajib tegak lurus pada instruksi.

”Kalau ada instruksi, keributan selesai, semua tegak lurus pada PDIP,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Dilaporkan Majelis Adat Sunda ke Polisi, Arteria Dahlan: Saya Pasti Patuh. Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi