Saat Kader Demokrat dan Golkar Bermesraan dengan Anies Baswedan di Makassar

| 26 Jan 2022 14:05
Saat Kader Demokrat dan Golkar Bermesraan dengan Anies Baswedan di Makassar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendatangi Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Jakarta Pusat. (Facebook Anies)

ERA.id - Partai NasDem sudah sejak lama kepincut dengan ketokohan Gubernur DKI Anies Baswedan. Hal itu ditunjukkan lewat aksi-aksi Surya Paloh yang terang-terangan mendukung langkah Anies.

Anies yang notabene belum punya partai politik memang makin getol bikin beberapa petinggi partai kesemsem. PKB lewat Muhaimin Iskandar, salah satunya.

Selain itu ada Golkar dan Demokrat. Seperti yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat Anies ke Kota Daeng, ia sengaja menghadiri acara pernikahan anak Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid, Alby Halid.

Di sana, Anies memakai baju khas adat Bugis-Makassar. Saat acara pernikahan itu, ia juga bertemu beberapa politisi, termasuk Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

IAS yang kini sedang merayu Agus Harimurti Yudhoyon demi berjuang menduduki kursi Ketua Demokrat Sulsel, dalam video pendek di Instagram-nya, menjadikan Anies sebagai bahan konten.

"Keberkahan menghadiri acara nikahan anak #sahabat , berjumpa dengan kerabat lainnya.

Dan ternyata bapak @aniesbaswedan , masih mengingat goresan pena dari anak saya @haerailham tentang kisah saat saya berada di titik nol.

Ternyata benar, kita memiliki kebebasan dalam berbahasa, namun bahasa akan menjadi salah satu cermin siapa diri kita. Bahkan kita dapat menjadi orang yang dikenang dengan goresan tinta, ataupun tutur kata.

Insya Allah @iismeilany dan @albyhalid menjadi keluarga SaMaWa. Aamiin Ya Rabb," tulis Ilham dalam keterangan videonya.

Sebelumnya, gestur politik Nurdin Halid ini dikomentari oleh Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti.

Ray mengaku, sudah ada kelompok-kelompok dalam Golkar, yang realistis terhadap Airlangga Hartarto. Sebab dengan elektabilitas Airlangga yang masih sangat rendah ini, sangat kecil bisa bersaing dengan tokoh-tokoh lainnya di Pilpres 2024.

"Saya kira ada targetnya adalah ini masih bagian dari beberapa kelompok di internal Golkar yang melihat secara realistis bahwa menodorong Airlangga sebagai capres itu enggak realistis," ujar Ray.

Kami juga pernah menulis soal Seorang Ibu Rela Pergi Jauh Demi Membeli Minyak Goreng Rp14 Ribu, Sidak Pemerintah Apa Kabar? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi