Aksi Duet Gibran dan FX Rudyatmo Melawan Mantan Atlet Nasional Sigit Budiarto Bermain Bulu Tangkis

| 26 Jan 2022 17:48
Aksi Duet Gibran dan FX Rudyatmo Melawan Mantan Atlet Nasional Sigit Budiarto Bermain Bulu Tangkis
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/ ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Rabu (26/1/2022). Dalam kejuaraan ini Gibran berpartisipasi dengan melakukan pertandingan eksibisi berpasangan dengan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo FX Hadi Rudyatmo.

Keduanya bertanding melawan mantan atlet nasional Sigit Budiharto yang berpasangan dengan Ketua PBSI Jawa Tengah Ahmad Basri. Pertandingan ini berjalan dalam dua set, set pertama Gibran-Rudy menang dengan skor 15-12.

Pada set kedua, mereka berganti pasangan. Gibran berpasangan dengan Sigit Budiarto dan Rudy berpasangan dengan Ahmad Basri. Gibran-Sigit menang dengan skor 15-8.

Saat dimintai tanggapan usai pertandingan, ia mengatakan menang. "Menang, meski capek," katanya.

Gibran Rakabuming bermain bulu tangkis (Amalia Putri/ ERA.id)

Ia berharap kejuaraan Piala Wali Kota ini bisa menjadi ajang untuk membidik atlet-atlet muda. Sekaligus membina para atlet muda yang memiliki talenta dan bibit yang unggul.

"Saya lihat potensinya bagus sekali," katanya.

Sementara itu Rudy mengatakan kejuaraan Piala Wali Kota ini diikuti oleh 300 atlet muda dari kota Solo. Kompetisi akan berlangsung pada 26-29 Januari 2022 dan mempertandingkan 11 kategori.

"Event ini bisa diikuti oleh atlet pra usia dini hingga atlet dewasa dengan total hadiah Rp 30 juta," ucapnya.

Kompetisi ini juga bertujuan untuk membina atlet bulu tangkis dari 14 klub yang terdaftar sebagai anggota PBSI Kota Solo. "Harapannya event ini bisa melahirkan atlet bulu tangkis seperti legenda dari Solo yang pernah ada, seperti mas Icuk sama mas Sigit Budiarto," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Ganjar Instruksikan untuk PTM 50 Persen Karena Kasus Covid-19 Melonjak, Gibran Pastikan PTM Jalan Terus: Nanti Kita Evaluasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi