Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkot Cirebon Imbau Warga Tunda Perjalanan ke Luar Kota

| 27 Jan 2022 12:05
Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkot Cirebon Imbau Warga Tunda Perjalanan ke Luar Kota
Agus Mulyadi (Dok. Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, meminta warga untuk menunda terlebih dahulu perjalanan ke luar kota, karena kasus COVID-19 kembali mengalami peningkatan.

"Kami harapkan masyarakat kurangi mobilitas terutama ke luar kota. Kalau bisa ditunda, lebih baik ditunda," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon dikutip dari Antara, Kamis (27/1/2022).

Agus mengatakan saat ini kasus aktif COVID-19 di Kota Cirebon berjumlah 15 orang, di mana dari jumlah tersebut lima di antaranya merupakan satu keluarga yang terpapar setelah ke luar kota.

Untuk itu pihaknya meminta kepada warga Kota Cirebon, agar tidak bepergian terlebih dahulu, dan apabila bisa ditunda lebih baik ditunda, sampai situasi kembali landai.

Selain itu Pemkot Cirebon kata Agus, telah menerbitkan imbauan agar aparatur sipil negara (ASN) mengurangi mobilitas ke luar kota.

"Meskipun kasus COVID-19 masih terkendali, namun lebih baik mengurangi risiko," ujarnya.

Semenanjung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan lima kasus COVID-19 yang terbaru merupakan satu keluarga yang terpapar usai perjalanan dari Jakarta.

Saat ini satu keluarga yang berjumlah lima orang ini menjalani isolasi mandiri di rumah sakit. "Mereka dinyatakan positif setelah menjalani tes PCR di rumah sakit," katanya.

Edy mengaku pihaknya masih menunggu hasil laboratorium terkait varian virus yang menyerang satu keluarga tersebut, apakah omicron atau bukan.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap memperketat dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Prokes kembali diperketat, selain itu vaksinasi penguat juga perlu dilakukan," katanya.​​​

Kami juga pernah menulis soal Pamer Momen Prewedding Bareng Ferry Irawan, Perut Buncit Venna Melinda Jadi Sorotan: Lagi Hamil? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi