Momen Jokowi Tiba di Rumah Duka Pakde Miyono Ditemani Gibran dan Kaesang

| 28 Feb 2022 11:28
Momen Jokowi Tiba di Rumah Duka Pakde Miyono Ditemani Gibran dan Kaesang
Presiden Joko Widodo (Amalia/era.id)

ERA.id - Presiden Joko Widodo hadir untuk melayat pakdhenya, Miyono Suryo Sarjono (82) di rumah duka yang ada di jalan Ahmad Yani nomor 297, Manahan, Solo. Ia datang bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi hadir sekitar pukul 09.52 WIB dengan mobil dinasnya. Ia mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat dan berpeci. Ia didampingi Kaesang yang berada satu mobil dengannya. Sementara ibu negara Iriana Jokowi tak terlihat ikut melayat.

Sementara putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir bersama istrinya Selvi Ananda. Gibran hadir dengan memakai kemeja hijau dan Selvi berbaju tunik berpadu dengan kerudung berwarna putih.

Tak berselang lama, sekitar pukul 10.00 WIB prosesi upacara pemakaman Miyono Suryosarjono pun dimulai. Sebagai perwakilan dari Pemkot Solo, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa memberikan sambutan.

Sambutan disampaikan Teguh dengan menggunakan Bahasa Jawa. Teguh mengatakan turut berduka cita mewakili warga kota Solo pada keluarga yang ditinggalkan.

"Saya mewakili warga kota Solo turut berduka dengan meninggalnya Bapak Miyono. Semoga almarhum diberikan ampunan atas dosanya dan diterima amal perbuatannya," ucapnya.

Upacara pemakaman kemudian berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Upacara diakhiri dengan prosesi brobosan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Kami juga pernah menulis soal Mulianya Gibran Booking Hotel untuk Tempat Isolasi Para Nakes di Solo: Mereja Kan Berjuang Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tags : jokowi
Rekomendasi