Teruntuk Warga Sulsel, Masjid 99 Kubah Makassar Bisa Digunakan saat Ramadan 2022

| 10 Mar 2022 09:07
Teruntuk Warga Sulsel, Masjid 99 Kubah Makassar Bisa Digunakan saat Ramadan 2022
Masjid 99 kubah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan

ERA.id - Masjid 99 Kubah di Makassar, dipastikan sudah akan bisa digunakan pada Ramadhan tahun ini. Hal itu diakui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Hasim.

"Dimungkinkan sebelum masuk Ramadan awal April nanti, kalau sudah clear semua pekerjaannya akan kami gunakan setelahnya," ujar Hasim, Rabu (9/3/2022).

Saat ini, Masjid 99 Kubah masih dalam proses penyelesaian, untuk pekerjaan tahap kali ini selama dua pekan ke depan sesuai permintaan pihak tender.

Hasim memastikan seluruh infrastruktur yang digunakan untuk fungsional masjid, telah layak digunakan. Mulai dari tempat salat, wudhu, hingga ketersediaan air.

"Sebenarnya untuk tahun 2022 masih dikerjakan, cuma sudah bisa digunakan. Kemudian ketersediaan tempat wudhu sudah bisa dipakai, karena kemarin saya lihat susah berfungsi airnya," kata Hasim.

Hasim menyebut pihaknya telah melakukan rekrutmen bagi calon imam dan muadzin dan telah ditentukan empat orang imam dan dua muadzin yang akan mengawal operasional Masjid 99 Kubah, termasuk saat Ramadan.

"Imamnya sudah ada di daftar kami, sisa dibuatkan SK-nya. Imamnya 4 kemudian, muazin 2 dan mereka semua dari Sulsel. Sejumlah pendaftar ada yang dari Jawa dan Jakarta," ujarnya.

Hasim berharap kehadiran dan pengoperasian ikon baru Sulsel tersebut bisa dijaga oleh masyarakat sebagai fasilitas umum kebanggaan warga Makassar dan Sulsel pada umumnya, serta dimanfaatkan sebaik mungkin dalam hal beribadah.

Kami juga pernah menulis soal Aksi Terpuji Bupati Buton Selatan La Ode Arusani Beri Bantuan Puluhan Sepeda Motor untuk Imam Masjid Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi