Pria Ini Mau Beli Ganja, Dikasih Tanaman Hias oleh Penipu, Akhirnya Ngadu ke Polisi dan Ditertawai

| 30 Mar 2022 17:20
Pria Ini Mau Beli Ganja, Dikasih Tanaman Hias oleh Penipu, Akhirnya Ngadu ke Polisi dan Ditertawai
Ilustrasi tanaman ganja (Antara)

ERA.id - Kejadian unik terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Seorang pria berprofesi sebagai tukang ojek viral, usai membeli ganja malah diberi tanaman hias.

Ya, ia memang ditipu oleh si pedagang ganja. Bukannya dapat produk yang diinginkan, ia malah diberi tanaman hias. Betapa hancurnya hati si tukang ojek saat itu.

Tanaman hias itu dimasukkan ke dalam bungkusan kertas setelah uang untuk si pedagang diberi. Tahu dirinya ditipu, pada Senin (28/3/2022) kemarin, si pria melapor ke kantor polisi.

Di depan polisi, dia mengeluh. Bukannya polisi terenyuh, si pria malang hanya jadi bahan tertawaan.

Bagaimana tidak, ia terkesan santai menyikapi tindakannya yang berbau kriminal. Di depan polisi, ia bercerita, kalau ia hendak membeli ganja seharga Rp50 ribu di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang.

"Biasa beli ganja di mana, Pak," tanya seseorang dalam video yang viral itu.

"Biasa beli ganja di 7 Ulu situ. Ditipunya kami, Pak, datang ke sini mau lapor," kata pria itu.

Tawa pun pecah di ruangan. Ia lantas ditanya lagi.  "Ganja itu narkoba ndak?" tanya seseorang ke pria itu.

Belum sempat menjawab, pria itu dicecar lagi. "Boleh enggak pake ganja?" tanya seseorang ke pria itu lagi.

"Sudah berapa kali pakai narkoba?" tambah pria lain.

Video viral itu dibenarkan Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Mario Invanry. Kata Mario, si pria hendak melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. Namun, saat diperiksa dan dari hasil penyelidikan, ternyata pria tersebut mengidap gangguan jiwa.

Kami juga pernah menulis soal Taylor Hawkins Foo Fighters Meninggal Diduga Akibat Overdosis, Ditemukan 10 Zat Adiktif Termasuk Ganja Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi