Mahasiwa Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Makassar, Warga: Maju, Wakilkan Perasaan Masyarakat!

| 08 Apr 2022 16:17
Mahasiwa Demo Tolak Jokowi 3 Periode di Makassar, Warga: Maju, Wakilkan Perasaan Masyarakat!
Demonstrasi penolakan Jokowi tiga periode di Makassar, Sulawesi Selatan. (Gilang/ERA.id)

ERA.id - Demonstrasi penolakan Jokowi tiga periode, terus digaungkan oleh mahasiswai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari pantauan ERA, ratusan mahasiswa dari dua kampus yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Bosowa (Unibos), sudah menutup jalan Urip Sumoharjo, Jumat (8/4/2022) sore.

Selain menolak perpanjangan masa jabatan presiden, mereka juga menolak wacana penundaan pemilu 2024.

Dalam aksinya, mahasiswa UMI memblokade jalan  sambil membakar ban bekas serta menahan mobil truk dan bus Damri untuk dijadikan panggung orasi.

Selain itu, mereka juga membawa sejumlah petisi dan membentang spanduk bertuliskan 'Waspada Orba Jilid II, Indonesia Dikangkangi Oligarki'.

Sedangkan Unibos juga melakukan hal yang sama. Sebaliknya, mereka menutup jalan menuju fly over.

Akibatnya arus lalu lintas dari arah Jalan Gunung Bawakaraeng dan arah Perintis Kemerdekaan mengalami kemacetan.

"Wacana 3 periode menandakan lemahnya konstitusi di masa pemerintahan Jokowi," kata salah seorang mahasiswa dalam orasinya di lokasi aksi.

Uniknya, warga yang terkena macet sering terdengar mengatakan 'hidup mahasiswa'. Seakan-akan, mereka mendukung aksi mahasiswa walau perjalanannya terhambat karena macet.

"Pokoknya saya dukung mahasiswa yang melakukan aksi. Majuki terus, wakilkan perasaan masyarakat. Hidup mahasiswa," ujar salah satu pengendara yang melintas.

Kami juga pernah menulis soal Momen Jokowi Beri Bantuan BLT Minyak Goreng ke Pedagang di Pasar Angso Duo Jambi: Rp300 Ribu Buat Beli Apa? Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi