Lakukan Pembekuan Sel Telur, Dewi Perssik Tepis Isu Mandul dengan Pamer Hasil USG

| 05 Sep 2024 11:34
Lakukan Pembekuan Sel Telur, Dewi Perssik Tepis Isu Mandul dengan Pamer Hasil USG
Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssik9)

ERA.id - Pedangdut Dewi Perssik membantah isu dirinya alami mandul, yakni kondisi seseorang yang tidak dapat memiliki anak. Perempuan kerap disapa Depe ini mendadak memperlihatkan hasil USG usai menjalani pemeriksaan rutin organ kewanitaan di Poli In Vitro Fertilization (IVF) di salah satu rumah sakit ternama di kawasan Jakarta.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, mantan istri Saipul Jamil ini mengatakan dalam USG disebutkan terdapat folikel tumbuh sepanjang 16 milimeter. Dewi Perssik merasa bersyukur lantaran pemeriksaan dijalaninya menunjukkan hasil sehat dan baik-baik saja.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Dewi Perssik menyebut akan segera memasuki masa subur. Dengan tegas, pelantun lagu "Mimpi Manis" ini membantah soal dirinya alami mandul.

"Tepatnya ke poli ivf untuk melakukan pemeriksaan rutin organ kewanitaan sekalian USG, Alhamdulillah hasilnya oke semua gaes, hari ini ada folikel yang tumbuh dengan ukuran 16 mm, yang artinya sebentar lagi akan masuk masa subur. Tandanya saya nggak mandul," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @dewiperssik9

Lebih lanjut, Dewi Perssik juga heran dengan gosip yang menyebut dirinya mandul. Terlebih lagi, orang yang menyebutnya mandul kebanyakan dari sesama wanita. Dewi Perssik mengingatkan soal hukum tabur tuai.

"Aduh yang bikin gosip saya mandul itu dimana sih hatinya, kemarin ngegosipin aborsi. Sekarang saya dipanggil perempuan mandul, yang ngatain sesama wanita pula. Ingat hukum tabur tuai itu pasti ada. Nanti takutnya menimpa dirimu sendiri atau keluarga yang kamu cintai," jelasnya.

Dewi Perssik mengingatkan menyebar gosip dan fitnah memiliki dampak buruk. Bintang film Paku Kuntilanak mengatakan adanya hukum karma bagi mereka yang sudah memfitnah dirinya.

"Seperti yang sudah-sudah, mereka yang mengfitnahku gimana nasibnya ??? Wait and see. Allah yang maha kunfayun buat mereka yang terdzolimi dan lah kareppe opo nggak habis-habis fitnahnya," bebernya.

"Ckckckx yuk hidup sehat dengan pemikiran yang positif-positif aja. Yuk nikmati hidup masing-masing dengan ngurus hidup masing-masing, love u guys," tutupnya.

Tak hanya itu, perempuan berusia 39 tahun ini mengaku mengikuti program pembekuan sel telur atau egg freezing (oocyte crypreservation). Ia mengungkapkan hal ini saat membalas salah satu komentar dari seorang netizen.

"Selama masih haid, insya Allah sel telurnya masih ada," tulis akun @mis****.

"Iya, aku juga ikut program freeze egg kok di @brawijaya.ivf," balas Dewi Perssik.

Sebelumnya, Dewi Perssik sempat mengaku melakukan tindakan egg freezing pada beberapa bulan lalu usai dilamar oleh Muhammad Rully, calon suaminya yang berprofesi pilot.

Ia membeberkan alasannya melakukan tindakan egg freezing di Instagram pribadinya. Dewi Perssik menegaskan tak harus mempunyai suami dulu jika ingin membekukan sel telur.

Rekomendasi