Niat Bergaya, Cristiano Ronaldo Dibilang Norak Usai Memakai Jam Tangan Rp21 Miliar

| 28 Aug 2020 09:40
Niat Bergaya, Cristiano Ronaldo Dibilang Norak Usai Memakai Jam Tangan Rp21 Miliar
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez (Foto: Instagram/@cristiano)

ERA.id - Penampilan menjadi poin penting yang harus diperhatikan seorang publik figur. Meski begitu, mereka juga bisa salah soal penampilan yang membuatnya terkesan jelek dan norak. Salah satunya pemain sepak bola ternama, Cristiano Ronaldo. 

Pemain Juventus baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya memakai jam tangan Franck Muller Cintree Tourbillon. Jam tangan tersebut terlihat mewah dengan taburan berlian melingkar di tangan kirinya.

Dikutip dari DMarge pada Jumat (28/8), rupanya jam tangan itu hanya ada satu di dunia seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21 miliar. Pesepak bola berusia 35 tahun menyempurnakan penampilannya dengan memakai kalung berlian.

Cristiano Ronaldo terlihat kekinian saat memakai kemeja hitam Louis Vuitton yang dihiasi motif huruf 'L' dan 'V' di tengah corak floral. Cristiano Ronaldo terkesan kasual dengan membiarkan kancing kemeja terbuka hingga bagian dada terbuka. 

Eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengenakan kacamata berbingkai kotak. Itu merupakan aksesoris yang jarang dikenakan. Dalam foto itu, Cristiano Ronaldo nampak mesra saat merangkul sang pujaan hati, Georgina Rodriguez dengan balutan gaun merah ketat.

"Mi Amor," tulis Ronaldo dalam bahasa Spanyol yang berarti 'cintaku'.

Namun, warganet justru salah fokus alias salfok dengan penampilan Cristiano Ronaldo. Menurut beberapa orang yang dikutip dari DMarge, penampilan Ronaldo kali ini tidak matching. Ini menjadi pertanyaan, apakah orang yang menjadi kaya tidak mempertimbangkan penampilannya?

Bahkan, penampilan Cristian Ronaldo dibilang 'dorky' atau norak. "Ini adalah pilihan busana yang aneh karena mengurangi kesan mewah dari jam tersebut," tulisnya.

Berikutnya, Ronaldo disebut seperti orang kaya baru yang membeli barang mewah secara implusif tanpa memerhatikan estetika.

"Muncul pertanyaan: Apakah terdapat titik perubahan dimana selera kamu tak berkembang meski harta bertambah, dan malah mengarah ke arah berlawanan?" tulisnya.

Artikel tersebut juga menyebut Ronaldo bebas membeli atau memakai barang apa yang disukai. 

"Tapi kami tak bisa berhenti berpikir, satu-satunya alasan kamu memakai jam tangan mewah adalah memamerkan kekayaan, bukan karena benda tersebut terlihat keren. Kami akan memilih jam yang lebih subtle, seperti Grand Seiko dan NOMOS Glashütte. Dari segi estetika dan teknis, jam tersebut sama-sama memukau tapi tidak berlebihan," simpulan dari artikel tersebut.

Diketahui, Cristiano Ronaldo memulai kariernya sebagai pemain sepakbola di kelas Yunior pada 1992. Sejak itu, karier pesepakbola asal Portugal terus bersinar. Pada 2020, penghasilannya mencapai 105 dolar AS juta atau Rp1,5 triliun pertahun.

Dengan kekayaan tersebut, Ronaldo tentu bisa menikmati segala kemewahan hidup, mulai dari rumah dan mobil mewah, liburan ke tujuan terfavorit, serta aksesori mahal. Bintang Juventus itu terlihat kerap memakai sejumlah merek jam tangan ternama. Mulai dari Rolex, Jacob & Co., Richard Mille, Hublot, Bvlgari, dan Breguet.

Rekomendasi