Baru Mantap Berhijab, 8 Selebriti Cantik Ini Makin Adem dan Kebanjiran Job

| 22 Oct 2020 20:55
Baru Mantap Berhijab, 8 Selebriti Cantik Ini Makin Adem dan Kebanjiran Job
Cut Meyriska (Dok. Halagold)

ERA.id - Trend hijab setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, khsusunya di industri fesyen. Selain sebagai mode dan gaya baru, ternyata trend hijab juga menghampiri sejumlah selebritas tanah air. 

Bukan hanya sekadar ikut-ikutan, keputusan memakai hijab ini menjadi salah satu keputusan sulit dan penuh pertimbangan yang dilakukan oleh para wanita, khususnya umat muslim. Selain menjadi kewajiban, mempertahankan hijab untuk selama-lamanya juga jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. 

Keputusan berhijab oleh sejumlah selebritas tanah air tak lepas dari pertimbangan yang ada. Apalagi bagi selebritas yang tergolong aktif di dunia entertainment dan menjadikannya sebagi sumber penghasilan. 

Tetapi meski memutuskan berhijab, nyatanya banyak selebritas yang justru kebanjiran job seiring dengan perubahan penampilan mereka. 

Berikut ini daftar selebritas yang memutuskan berhijab dan berani tampil beda. 

1. Irish Bella

Irish Bella termasuk salah satu selebritas tanah air yang berani mengubah penampilannya dengan memakai hijab. Apalagi keputusannya ini ia pilih sebelum dipersunting oleh suaminya, Ammar Zoni. 

Berbagai pujian pun menghampiri dara 24 tahun itu. Sayangnya keriuhan menerpa penampilan Ibel baru-baru ini. Di mana dirinya terlihat tidak memakai hijab di sinetron Indah Pada Waktunya. 

Sejumlah netizen pun menanyakan hal itu dan kecewa dengan keputusan Ibunda Air itu. Namun, ternyata sinetron itu sudah diambil dalam waktu yang lama, tepatnya sebelum Ibel memutuskan berhijab. 

2. Dinda Hauw

Aktris yang sempat ragu memakai hijab karena terbentur dengan kontrak kerja, nyatanya keputusan besar berani diambil oleh Dinda Hauw. Perubahan penampilannya ia lakukan di awal tahun 2019. 

Singkat cerita istri dari Rey Mbayang ini pernah bermimpi tentang pesawat jatuh. Hal ini membuat dirinya takut akan kematian dan memantapkan hati untuk memulai perjalanan baru di hidupnya dengan berhijab.

 Dinda Hauw (Instagram)

3. Cut Meyriska

Dara berdarah Aceh, Cut Meyriska juga tak ketinggalan dengan trend hijabnya. Bukan cuma sekadar ikut-ikutan saja, Meyriska bahkan berani untuk menyebut dirinya telah berhijrah dan memakai hijab syar’i yang terkenal panjang dan tertutup. 

Meskipun seiring berjalannya waktu gaya busananya mengikuti trend fesyen yang ada, Meyriska tetap mempertahankan hijabnya. Bahkan saat ia resmi dipersunting oleh Roger Danuarta, yang juga seorang mualaf. 

4. Sivia Azizah

Penyanyi muda berbakat Sivia Azizah memantapkan hatinya untuk mengenakan hijab sejak tahun 2017. Keputusan besar ini nyatanya tak membuatnya kesulitan berkarya dan menuangkan tulisan hingga menjadi lirik lagu. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Slide next. Is it ok to be obsessed with froGGszzs??

A post shared by SIVIA (@siviazizah) on

Sivia yang sebelumnya bergaya sporty dan terkesan tomboy pun tetap mempertahankan ciri khasnya meski memakai hijab. Meski demikian Sivia tetap terlihat cantik dan modis dengan gayanya sendiri. 

5. Melody eks JKT48

Mantan anggota JKT48, Melody Nurramdhani Laksani juga masuk ke jajaran selebritas tanah air yang memutuskan untuk berhijab. Ia bahkan sempat menghebohkan sejumlah penggemar lantaran semasa di grup JKT48 dirinya sering berpenampilan seksi dan terbuka. 

Melody mengaku keputusan berhijabnya diawali dengan foto pre-wedding dengan calon suaminya, Hanif Fathoni. Saat itu konsep fotonya sengaja mengenakan hijab dan ia merasa malu saat harus melepasnya.

Akhirnya hingga sekarang dan setelah menikah dengan Hanif, Melody tetap mempertahankan hijabnya. 

6. Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu yang dilamar oleh kekasihnya, Adhi Permana Putra akhirnya memantapkan hatinya untuk berhijab. Keputusan Kesha di usia 21 tahun ini pun mendapat dukungan dari Adhi, tunangannya. 

Kesha Ratuliu (Instagram)

Selain itu Adhi juga berharap calon istrinya memang nantinya bakal mengenakan hijab. Duh romantis banget ya. 

7. Citra Kirana

Aktris sinetron Citra Kirana juga masuk ke jajaran selebritas yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Keputusan ini diambil oleh wanita yang akrab disapa Ciki usai dirinya pergi ibadah umroh. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dimakeupin sama @danybarca22 . Udah gitu aja...

A post shared by Citra Kirana (@citraciki) on

Meski pun sebelumnya Ciki sudah sering memakai hijab di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, dirinya merasa nyaman saat memakai hijab. 

8. Olla Ramlan

Secara mengejutkan Olla Ramlan juga ikut meramaikan jajaran selebritas tanah air yang memakai hijab. Olla sempat mengakui keinginannya untuk menutup aurat itu sudah ia dambakan sejak lima tahun lalu. 

Ia juga menegaskan keinginannya untuk memakai hijab semakin kuat saat bulan Ramadan tiba. Saat itu Olla mengaku ada sesuatu di dalam dirinya yang membuat ia ogah memakai pakaian terbuka. 

Tags : artis hijab
Rekomendasi