Heboh, Rachel Vennya Posting Foto Lepas Hijab, Netizen Pertanyakan Alasannya

Tim Editor

Rachel Vennya (Instagram)

ERA.id - Selebgram sekaligus pengusaha muda Rachel Vennya memutuskan untuk melepas hijabnya tepat di Hari Ibu. Keputusan sulit ini pun langsung mengundang beragam pertanyaan dari netizen. 

Pada Selasa (22/12/2020) atau tepatnya di Hari Ibu, Rachel Vennya membuat kehebohan netizen dengan mengunggah foto tanpa hijab di akun Instagramnya. Foto yang diketahui sebagai foto lama itu menampilkan potret kebersamaannya dengan Ibunda tercintanya, Vien Tasman

“Forever,” tulis Ibu dua anak itu di keterangan. 

Tak berselang lama netizen pun langsung membanjiri kolom komentar Rachel Vennya dengan beragam pertanyaan dan tebagi ke dalam dua kubu. 

“Semua org ributin hijab, emg klo udh hijab gaboleh ya flashback masa2 dulunya? Lagian bukan foto yang aneh2. Sekalipun dosa bukan urusan kita buat ngetik2 aneh2 disini,” komentar akun @agnes*****taa01. 

“Di story nya di pake hastag tb (throwback) jan heboh deh. Bisa aja kan foto waktu dulu,” timpal akun @vania***cc

Selain netizen yang menganggap unggahan itu sebagai foto lama, tak sedikit juga netizen yang mengingatkan Rachel tentang hijabnya, sekaligus terkejut dengan unggahan Rachel tanpa hijab.  

“Ga usah komen hijab yah. Spiritual journey ini personal banget and people have no rights to judge others. Pls respect apapun decision buna,” tulis akun @ell***ra

“Sama aja make jilbab kalo posting foto ga make. Ayok dijaga lagi Kak Rachel @rachelvennya,” tulis @ke***.m.ibrahim.

“Duh ini kok kayak gini penampakan fotonya? Kl sdh hijrah usahakan jgn post foto yg nggk pake hijab,” tulis @gad****real. 

Seolah tak mendengarkan pertanyaan dari netizen, Istri dari Niko Al-Hakim itu kembali membagikan dua foto berbeda tanpa memakai hijab seperti biasanya. 

Sebagaimana yang diketahui, Rachel Vennya memutuskan untuk mengenakan hijab setelah dipersunting oleh Niko Al-Hakim dan melahirkan anak pertamnya. Saat itu keputusannya untuk memakai hijab banyak mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dari para kerabat dekatnya.

Tampil menawan mengenakan hijab, Rachel sempat mengungkap kegalauannya tentang keputusan besar dalam hidupnya itu. Saat itu ia mengaku masih terus belajar dan berusaha menahan agar tetap mempertahankan hijabnya. 

Namun sayang, pendiriannya tentang hijab nampaknya goyah seiring berjalannya waktu. Tak hanya di Instagram feed saja, Rachel juga sudah berani mengunggah Instagram Story tanpa mengenakan hijab saat membuat konten endorsement. 

Tag: Rachel Vennya Rachel Vennya lepas hijab

Bagikan: