Taat Protokol Kesehatan, Keanu Reeves Puji Jalannya Syuting The Matrix 4

Tim Editor

Keanu Reeves (Instagram/@keanueevees)

ERA.id - Bintang utama di film The Matrix 4, Keanu Reeves memuji tim produksi film terbarunya atas protokol kesehatan yang diterapkan. Apalagi proses syuting yang tertunda itu akhirnya bisa kembali dilanjutkan di Berlin, Jerman.

"Ada beberapa protokol yang sangat bijaksana dan efektif, dan ritme pembuatan film belum benar-benar terpengaruh atau terputus. Itu karena kerja keras dan pengorganisasian dan sekali lagi perhatian yang telah masuk ke dalam protokol," kata Keanu Reeves, dikutip Variety, Selasa (18/8/2020).

Proses produksi dan syuting film yang dibintangi oleh Reeves ini pertama kali dimulai di San Fransisco pada Februari 2020. Kemudian lokasi syuting pun dipindah ke Berlin pada bulan Maret 2020. Sayangnya akibat adanya pandemi yang menghantam seluruh dunia, proses syuting itu terpaksa ditunda. 

Bagi Reeves sendiri saat memulai kembali syuting The Matrix 4 dirinya cukup percaya diri bisa menyelesaikan film ini dengan cepat dan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Film keempat yang kembali melibatkan dirinya ini disutradarai oleh Lana Wachowski, yang kembali memilih beberapa pemain di tiga film  sebelumnya, seperti Carrie Anne Moss dan Jada Pinkett Smith. 

Selain kedua aktor itu, nama Priyanka Chopra Jonas, Yahya Abdul Mateen II, Neil Patrick Harris, Brian J. Smith, Jonathan Groff, dan Toby Onwumere juga terlibat di film ini.

Sayangnya nama Laurence Fishburne tidak masuk ke jajaran pemain di film keempat ini. Fishburne juga mengakui dirinya tidak mendapat panggilan dari pihak studio untuk kembali terlibat. 

Rencananya film ini akan ditayangkan pada tahun 2022 dibawah Warner Bros dan Village Roadshow sebagai distribusi film The Matrix 4 secara global.

Tag: film covid-19

Bagikan: