Andy Muschietti Bocorkan Ben Affleck Jadi Batman Lagi di Film The Flash

Tim Editor

Batman versi Ben Affleck (Instagram)

ERA.id - Aktor sekaligus sutradara, Ben Affleck dikonfirmasi akan kembali berperan sebagai Batman di film The Flash. Terlibatnya Affleck ini dikonfirmasi oleh Andy Muschietti, sutradara film The Flash, Jumat (21/8/2020). 

Lewat wawancara bareng Vanity Fair, Muschietti mengatakan Affleck baru menerima naskahnya seminggu yang lalu dan baru sepakat di minggu ini. The Flash sendiri akan fokus dengan cerita Barry Allen yang diperankan oleh Ezra Miller. 

“Batman (versi Ben Affleck) memiliki dikotomi yang sangat kuat yaitu maskulinitasnya karena penampilannya dan sosoknya yang mengesankan dan garis rahangnya tapi dia juga sangat rentan,” kata Andy Muschietti.

Muschietti juga menambahkan bahwa Affleck cuma perlu cerita yang bisa membuatnya mengeluarkan sisi kontras dan keseimbangan itu. Bagi sutradara It itu, peran dari Affleck sangat penting dan berpengaruh dengan film yang akan dia garap. 

Apalagi melihat sejarah panjang antara Barry Allen dan Bruce Wayne yang sama-sama memiliki masa lalu yang kelam itu bisa dipastikan akan menghadirkan emosional yang luar biasa. 

“Ini film Barry, itu cerita Barry, tetapi karakter mereka lebih terikat dari yang kita kira. Mereka berdua kehilangan ibunya karena pembunuhan, dan itulah salah satu pembuluh emosional dalam film,” ungkapnya. 

Keterlibatan Ben Affleck dengan karakter jubah dan topeng hitam ini pertama kali tercatat lewat film Batman v Superman: Dawn of Justice tahun 2016. Setahun kemudian dia kembali di percaya untuk terlibat di film Justice League. 

Sayangnya Affleck menolak untuk terlibat di film The Batman keluaran Warner Bros. Hal ini didasari dengan masalah dan kecenderungan Affleck dengan alkohol. Padahal tawaran itu Affleck bukan cuma sebagai pemain saja, tapi juga sebagai sutradara. 

Akhirnya proyek itu pun jatuh ke tangan Matt Reeves, dengan Robert Pattinson sebagai pemeran Bruce Wayne alias Batman. Baru-baru ini juga Reeves membocorkan poster dan kostum perdana yang akan dipakai oleh pemeran Edward Cullen itu. 

Tag: film

Bagikan: