Mengenal Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, dari Karier hingga Kehidupan Pribadi

Tim Editor

Siti Fauziah Saekhoni (Instagram)

ERA.id - Seiring dengan melejitnya sosok Bu Tejo, nama Siti Fauziah Saekhoni juga mendadak viral. Ia suksesan berperan sebagai Bu Tejo di film Tilik (2018). Sosoknya yang nyebelin dan bikin emosi ini ternyata mengawali bakat aktingnya lewat panggung teater. 

Bermula dari Teater Garasi 2008, perempuan kelahiran Blitar, 19 Desember 1988 ini mulai tertarik pada dunia akting yang kini membawa dirinya sebagai salah satu orang viral di media sosial. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Dalam setiap langkah kekaryaan kami, kami selalu berusaha untuk tetap merdeka, sekecil apapun bentuknya. Hari ini, untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, kami mempersembahkan film pendek kami: Tilik. Diproduksi tahun 2018, Tilik lahir dengan dukungan dan semangat merdeka dalam berkarya oleh para sineas dan orang-orang yang tak patah semangatnya. Nanti malam, kami berharap semangat itu akan dirasakan oleh teman-teman semua. Jangan sampai ketinggalan! Tilik (2018) akan tayang secara eksklusif di Youtube Ravacana Films malam ini (17 Agustus 2020) pukul 19:00 WIB. Setelahnya, akan ada sesi tanya jawab bersama sutradara Wahyu Agung Prasetyo (@whyagungprasetyo) dan produser Elena Rosmeisara (@elenrms) pada pukul 20:00 WIB melalui siaran langsung instagram kami. Catat jamnya, jumpa segera, merdeka bersama! #RavacanaFilms #nontontilik #filmpendek #filmpendekindonesia

A post shared by Ravacana Films (@ravacanafilms) on

Dia sempat mengenyam bangku pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan komunikasi. Ketertarikannya dengan dunia akting ini membawa dirinya meraih beasiswa actor studio dari Teater Garasi.

Wajar natural yang jarang terpoles make up darinya ini pertama kali terlihat di film Mencari Hilal yang tayang tahun 2015. Sejak saat itu dirinya kerap kali terlibat di berbagai film mulai dari Talak 3, Sultan Agung, Mekah I’m Coming, hingga Bumi Manusia yang disutradarai Hanung Bramantyo. 

Berasarkan hasil pantauan Era.id di Instagram-nya, perempuan yang akrab dipanggil Ozie ini telah menikah dengan pria pilihannya bernama Suryo Wiyogo. Dari pernikahan bahagianya itu, mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki. 

Lewat media sosialnya Ozie sering kali membagikan potret bahagia keluarga kecilnya yang menikmati kebersamaannya. 

Selain film layar lebar, dirinya yang mendadak viral berkat perannya sebagai Bu Tejo ini pun membekas di hati para penonton. Selain lewat film Tilik, dia juga muncul di film KPK berjudul Unfaedah

Di film Unfaedah, Ozie juga tampil sebagai karakter yang menyebalkan yang sering mencuri besek selametan. Kira-kira film apa lagi ya yang bakal dimeriahkan oleh penampilannya?

Tag: Film Tilik Bu Tejo

Bagikan: