Inggris Keluarkan Pedoman Baru Syuting Adegan Seks di Film, Seperti Apa?

| 25 Aug 2020 15:05
Inggris Keluarkan Pedoman Baru Syuting Adegan Seks di Film, Seperti Apa?
Ilustrasi adegan seks di film (Unsplash/@@wevibe)

ERA.id - Anggota Dewan pemerintahan Inggris, Bill Anderson dan Susanna White bersama Vanessa Coffey merilis pedoman syuting untuk adegan seks di sebuah film di masa pandemi COVID-19. Panduan itu diberi judul Intimacy in the Time of COVID-19. 

Sebelumnya pemerintah Inggris sudah merilis pedoman yang diberi judul Directing Nudity and Simulated Sex. Lewat pedoman itu, para sineas dan sutradara bisa kembali bekerja dan syuting adegan seks sesuai dengan anjuran dan pedoman yang ditetapkan.

Bill Anderson menggandeng sutradara Susanna White dan juga koordinator keintiman, Vanessa Coffy dalam merancang dan memperbarui pedoman syuting adegan seks itu. 

“Kami perlu memulai kembali pembuatan film untuk terus memberikan konten yang jelas dan beragam yang dihargai penonton. Sutradara memiliki peran penting untuk dimainkan dalam memastikan industri film dan TV dimulai kembali seaman mungkin,” kata Bill Anderson, dilansir dari Hollywood Reporter, Selasa (25/8/2020). 

Bill juga mengatakan saat ini para penonton harus bisa dipuaskan dan disenangi dengan konten keintiman. Apalagi pola dan minat penonton saat ini berbeda dari sebelumnya. 

Bagi White para sutradara harus bekerja ekstra dan jauh lebih kreatif dari sebelumnya dan menjadikan hal ini sebagai tantangan baru. Dia juga mengatakan salah satu efek dari pembatasan jarak ini ialah harus bisa menghargai dan evaluasi lagi kontak fisik yang sebelumnya tak pernah diterapkan. 

“Kami selalu menggunakan keahlian kami untuk menyampaikan cerita dan hubungan intim di layar, dan sekarang, kami harus melakukannya dengan lebih kreatif dari sebelumnya,” ungkap sutradara Woman Walks Ahead itu. 

Nantinya di pedoman Intimacy in the Time of COVID-19 ini sudah ada pembaruan mengenai jarak sosial dan peningkatan tuntutan kebersihan dan sanitasi, menawarkan alternatif naratif dan teknis untuk menyampaikan keintiman sebuah film tetap dengan pedoman pandemi. 

Selain itu ada juga pertimbangan pengambilan gambar dari para aktor dari jarak dekat. Metode ini sebelumnya sukses diterapkan di film The Bold and the Beautiful. 

Secara keseluruhan pedoman ini menawarkan cara-cara kreatif bagi para sineas dari berbagai aspek pengambilan gambar dan adegan dengan cara yang lebih aman.

 

Tags : film seks
Rekomendasi