5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper Sekaligus Nyesek

| 08 Sep 2020 19:05
5 Film Bertema Friendzone yang Sukses Bikin Baper Sekaligus Nyesek
Film Love Forecast (Instagram/@igno96)

ERA.id - Memutuskan untuk jatuh cinta dengan sahabat sendiri terkadang bikin kita bingung sekaligus geregetan dengan perasaan yang muncul. Belum lagi resiko sahabatmu tak punya perasaan yang sama bisa bikin kamu nyesek sekaligus baper berkepanjangan. 

Sebagai makhluk yang memiliki perasaan dan cinta, khususnya para wanita yang sering salah mengartikan perhatian dari para lelaki, kata kunci friendzone jadi salah satu senjata paling mematikan diantara hubungan dua sahabat antara laki-laki dan wanita. 

Tenang kisah friendzone antar dua sahabat ini sering banget di kemas ke dalam sebuah film, yang bahkan bisa bikin kita berpikir agar tak terjerumus dengan friendzone

Berikut ini lima film bertema friendzone yang bikin baper sekaligus nyesek. 

1. (500) Days of Summer

Jagoan film bertema friendzone jatuh kepada (500) Days of Summer. Film ini bahkan sering banget terjadi di kehidupan nyata netizen yang jatuh cinta dengan teman sekantor tapi gengsi buat bilang cinta. 

Berkisah tentang 500 hari Summer (Zooey Deschanel) yang punya sahabat bernama Tom (Joseph Gordon). Mulanya mereka memang terlibat cinta yang sederhana dan penuh gairah. Tetapi Summer justru menganggap Tom cuma sekadar teman dan sahabat saja. 

Film ini jadi salah satu penggambaran friendzone paling sadis yang pernah ada. 

2. On Your Wedding Day 

Film yang hadir dari negeri gingseng Korea Selatan ini juga masuk ke daftar film bertema friendzone paling nyesek yang tayang tahun 2018. Film yang disutradarai oleh Lee Seok Geun ini sukses bikin baper dan nyesek para penontonnya. 

Berkisah tentang dua sahabat Hwang Seung Hee (Park Bo Young) dan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang), yang bertemu semasa SMA. Seiring berjalannya waktu timbul rasa cinta dari Woo Yeon ke Seung Hee. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Movie : On Your Wedding Day Status : Completed During the summer of his junior year in high school, Woo-Yeon (Kim Young-Kwang) spends his time getting time into fights. He isn't interested in studying. He then meets new transfer student Seung-Hee (Park Bo-Young) and falls in love with her at first sight. Seung-Hee though isn't interested in Woo-Yeon. To avoid the other male students, Seung-Hee and Woo-Yeon pretend to date. Seung-Hee also asks him to stop fighting. He keeps his promise and their relationship develops into a real romantic relationship. One day, Seung-Hee calls Woo-Yeon and tells him to take care. She then leaves town. One year later, Woo-Yeon works at a chicken restaurant and has not gone on to a university. He happens to learn that Seung-Hee is at student at Hankook University in Seoul. Woo-Yeon studies hard and he gets accepted into the same university. Finally, Woo-Yeon meets Seung-Hee, but .... #kdramacouple #kdrama #kdramas #koreandrama #kmovies #kmovie #koreandramas #parkboyoung #kimyoungkwang #onyourweddingday

A post shared by welcome ! ꒰⑅ᵕ༚ᵕ꒱˖♡ (@krandomdrama) on

Tetapi Seung Hee tak menggubris perasaan sahabatnya itu. Mereka pun memutuskan untuk pura-pura pacaran demi menghindari godaan dari laki-laki lainnya. 

Sayang kisah cinta mereka kian rumit saat situasi Woo Yeon dihadapkan dengan situasi serba salah dan harus menerima kenyataan. Gimana kira-kira ending dari kisah mereka? Langsung aja tonton kisahnya deh. 

3. Friend Zone

Sesuai dengan tema film rekomendasi kali ini, film Thailand berjudul Friend Zone ini bisa jadi salah satu tontonan yang menguras emosi sekaligus perasaan kamu nih gengs. 

Berkisah tentang dua orang yang terjebak perasaan akibat persahabatan, mereka adalah Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) yang sudah bersahabat selama 10 tahun. 

Semasa SMA Palm pernah menyatakan perasaannya ke Gink yang langsung di tolak olehnya. Bukannya menjauh, Palm justru makin gencar mendekati sahabatnya itu. 

Bahkan saat Gink punya pacar dan sering berantem, Palm datang sebagai penenang dan penghibur. Hingga akhirnya mereka terjebak dengan perasaannya masing-masing.

4. Love, Rosie

Kisah persahabatan Rosie (Lili Collins) dan Alex (Sam Clafin) yang sudah dibangun selama bertahun-tahun hancur akibat ulah dan kelakuan Alex di pesta ulang tahun Rosie ke-18. 

Alex yang tiba-tiba mencium Rosie merusak persahabatan mereka dalam sekejap. Rosie yang terkejut justru baru menyadari perasaannya selama ini ke Alex, tapi dia justru ingin melupakan kejadian memalukan itu dan menganggap Alex hanya teman saja. 

Kisah mereka menggambarkan patah hati luar biasa dari remaja puber dan penuh kenangan. 

5. Love Forecast

Masih dengan Korea Selatan kali ini film Love Forecast jadi salah satu sajian film friendzone yang enggak kalah nyeseknya. 

Berkisah tentang dua orang berlatar belakang berbeda, Kim Hyun Woo (Moon Chae Won) dan Kang Joon Soo (Lee Seung Gi) yang sudah bersahabat 18 tahun. Hyun Woo yang berprofesi sebagai reporter cuaca sering kali mabuk hingga kecanduan alkohol.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 Joon Soo sering kali jadi tameng dan teman meracu Hyun Woo saat mabuk. Sayangnya dari insiden itu Joon Soo justru memendam perasaan ke sahabatanya itu. Gimana kisah friendzone antara reporter dan guru ini ya?

Duh Kids Era Now kira-kira kalian pernah enggak nih ngalamin kisah percintaan tragis sebatas friendzone kaya mereka? 

Tags : film
Rekomendasi