Cerita Krystal Jung Syuting Drama Search, dari Serunya Belajar Menembak hingga Ujian Mental

Tim Editor

Krystal Jung Syuting Drama Search (Instagram)

ERA.id - Jelang penayangan perdana drama Search yang dibintanginya, Krystal Jung berbagi pengalaman seru sekaligus hal baru terkait peran dan karakter yang ia bintangi. 

Drama Search mengangkat genre thriller misteri yang fokus pada kelompok tim khusus yang harus mengungkap kebenaran. Kasus misteri ini difokuskan ke zona demiliterisasi (DMZ) atas kasus pembunuhan dan penghilangan. 

Krystal berperan sebagai seorang letnan bernama Son Ye Rim. Dia digambarkan sebagai letnan yang cerdas dan cekatan. Berkat kecerdasan yang dimiliki, dia bergabung ke tim investigasi sebagai petugas khusus. 

“Memerankan seorang tentara adalah tantangan besar. Meskipun naskahnya juga menyenangkan, aku sangat tertarik dengan fakta bahwa karakternya adalah seorang prajurit, karena aku belum pernah mencoba sebelumnya,” kata aktris bernama asli Jung Soo Jung itu. 

Krystal juga berharap perannya kali ini bisa membuat para penonton dan juga fan menemukan sisi baru yang berbeda dari citra dirinya, terutama sebagai idol maupun aktris yang orang sudah ketahui. 

Saat ditanyai tentang karakter yang dia perankan, menurut adik kandung Jessica Jung Son Ye Rim memiliki kekuatan untuk tetap tenang di segala macam kondisi yang terjadi. Bahkan saat situasi sulit dan genting sekalipun, karakternya tetap fokus pada misi yang dijalankan. 

“Dia benar-benar elit, dipersenjatai dengan kekuatan fisik bawaan, pikiran cemerlang, dan daya saing yang berapi-api,” ungkapnya.

Selain itu dia juga mengaku banyak latihan yang harus dia lakukan demi perannya sebagai prajurit. Bahkan demi mendalami perannya, pelantun “4 Walls” ini rela mewawancarai tentara asli di kehidupan nyata. 

“Saat datang ke sekolah aksi (menembak) aku belajar berbagai gerakan dan posisi menembak yang benar. Meskipun sulit, tapi aku menikmatinya,” kata Krystal seperti dikutip TVReport, Senin (21/9/2020). 

Selain membicarakan karakter yang dia perankan, aktris kelahiran 24 Oktober 1994 ini juga berbagi kesulitannya saat syuting terutama syuting di musim panas. 

Baginya salah satu kendala yang dialami bersama para pemain lainnya ialah memakai rompi tentara, helm, senjata, dan sepatu bot militer di musim panas. 

Tetapi kendala itu bisa diatasi olehnya berkat kekompakan para pemain dan kru yang bekerja. Dia juga menggambarkan hal yang berkesan adalah waktu tertawa bersama di sela-sela syuting yang berat. 

Lebih lanjut Krystal juga membocorkan dramanya kali ini akan berbeda dari yang lainnya. Penonton bisa menyaksikan sebuah drama layaknya film layar lebar dengan cerita yang panjang. 

“Lebih dari sekedar aksi tubuh, ada banyak adegan syuting militer,” katanya. 

Drama Search akan menggantikan jam tayang melalui saluran televisi OCN mulai 17 Oktober 2020 jam 10:30 malam waktu setempat. 

Tag: serial drama drama korea

Bagikan: