Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand yang Bikin Kamu Terpingkal-pingkal

| 30 Sep 2020 11:00
Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand yang Bikin Kamu Terpingkal-pingkal
Friend Zone (Instagram/@lailamufi29)

ERA.id - Industri film Thailand khususnya film bergenre komedi-romantis jadi salah satu andalan dan jagoannya. Bukan sekadar tampan dan cantik, cerita yang menarik serta logat khas warga Thailand kerap mengundang gelak tawa hingga membuat penontonnya terpingkal. 

Berikut ini rekomendasi film komedi Thailand yang punya jalan cerita menarik dengan guyonan serunya versi Era.id.

1. Hello Stranger

Film bergenre komedi-romatis ini jadi salah satu rekomendasi film Thailand buat menemani kamu di perjalanan. Disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun, Hello Stranger menonjolkan karakter kocak dari sepasang kekasih sekaligus pemeran utamanya. 

Berkisah tentang Dang (Chantavit Dhanasevi) yang patah hati karena ditinggal nikah oleh pacarnya. Dia pun dikerjai oleh temannya yang memesan perjalanan ke Korea Selatan untuk dirinya. 

Begitu juga dengan gadis bernama May (Nuengthida Sophon) karyawan swasta yang punya pacar super posesif. Dia memutuskan untuk ‘kabur’ ke Korea Selatan demi menghindar dari pacarnya. 

Selama perjalanan Dang dan May ternyata sering bertemu dan menjadi akrab satu sama lain. Meski kedekatan mereka tergolong intens, keduanya saling tak tahu nama satu sama lain loh. 

Hmm kisah Dang dan May ini cocok banget kamu tonton selepas stres dengan pekerjaan.

2. Low Season

Salah satu film terbaru yang dibintangi Mario Maurer ini juga mengambil genre komedi-romantis loh. Di film Low Season ini berfokus dengan seorang wanita, Lin (Ploypailin Thangprapaporn) yang punya kemampuan melihat hantu. 

Dia sempat menjalin cinta dengan pacarnya, tapi sayang hubungannya putus di tengah jalan. Lin pun berniat untuk ‘mengasingkan diri’ dari hiruk-pikuk kota.

 

Selama mengasingkan diri, Lin bertemu dengan Put (Mario Maurer), seorang penulis cerita horor. Keduanya berkenalan hingga membuat Put menjadikan Lin inspirasinya dalam menulis. 

Gimanakah kelanjutan kisah Lin dan Put? Tonton aja deh langsung filmnya. 

3. Friend Zone

Buat film yang satu ini sih kayanya udah banyak banget yang ngejadiin kisah cinta Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Leuvisadpaibul) sebagai salah satu jagoannya. 

Apalagi lewat film Friend Zone ini para penonton bakal dibikin campur aduk perasaannya, dari senang, sedih, kocak, hingga baper sekaligus. 

Palm yang jadi tameng dan tempat curhat Gink soal pacarnya ini bisa dibilang makhluk paling sabar yang ada di muka bumi. Padahal dia udah lama memendam perasannya untuk Gink. 

Dari pada makin penasaran dan berujung spoiler, mending tonton aja deh filmnya. 

4. Happy Old Year

Hati-hati film yang satu ini mengandung mantan dan kenangan yang pahit sekaligus bikin kangen. Soalnya Happy Old Year ini memang fokus dengan kisah Jean yang justru menemukan setumpuk kenangan berupa barang pemberian mantan. 

Bak kesialan sekaligus kebetulan, tumpukan barang mantan itu tak sengaja dia temukan saat dirinya bersih-bersih rumah dan mau merombak rumahnya jadi kantor.

 

Sayangnya barang mantan itu justru memutar kembali memori yang pernah ada. Mampukah Jean melawan dan melewati kenangan bareng mantan.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi film komedi-romantis Thailand yang cocok buat kamu tonton. Disarankan membawa cemilan ya. 

Tags : film thailand
Rekomendasi