5 Drama Korea yang Dibintangi Aktor-Aktor Selepas Wajib Militer, Makin Tampan

Tim Editor

Lee Min Ho (Instagram)

ERA.id - Aktor Korea Selatan punya kewajiban sebagai laki-laki dewasa untuk menjalankan wajib militer. Selama bertugas, mereka terpaksa absen dari kegiatannya di industri hiburan, termasuk akting. 

Tak sedikit aktor Korea Selatan yang sudah kembali dari tugasnya sebagai warga negara Korea Selatan yang baik. Menyambut hal itu, kesempatan emas ini pun mereka manfaatkan untuk kembali mengasah kemampuannya dalam berakting. 

Mereka pun langsung terjun membintangi drama dan juga menyapa penggemar yang sudah sangat lama merindukan mereka. 

Berikut ini daftar drama Korea yang dibintangi aktor selepas wajib militer. 

1. Melting Me Softly - Ji Chang Wook

Ji Chang Wook tercatat mendaftat wajib militer pada 14 Agustus 2017 dan menyelesaikan tugasnya 27 April 2019. Menyambut kembalinya sang aktor ia langsung memulai kembali aktingnya lewat drama Melting Me Softly. 

(Instagram)

Dalam drama itu ia berperan sebagai Ma Dong Chan dan beradu akting dengan Won Jin A, Choi Bo Nim, Song Ji Eun, Park Jin Young, dan masih banyak lagi. Usai membintangi Melting Me Softly ia pun dibanjiri tawaran di berbagai drama lainnya. 

2. Private Lives - Go Kyung Pyo

Pada awal tahun 2020 Go Kyung Pyo berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai laki-laki dewasa di Korea Selatan. Ia yang dikenal lewat drama Reply 1988 pun langsung aktif kembali di layar kaca. 

(Instagram)

Drama pertamanya setelah selesaikan wamil ialah Private Lives yang tayang di JTBC dan Netflix. Di drama ini ia berperan sebagai manajer perusahaan bernama Lee Jeong Hwan. 

3. It’s Okay To Not Be Okay - Kim Soo Hyun

Aktor termahal di Korea Selatan, Kim Soo Hyun sempat tak mau menerima tawaran yang masuk ke padanya setelah selesai wajib militer. Padahal ia tercatat menyelesaikan kewajibannya sejak 1 Juli 2019. 

(Instagram)

Dram It’s Okay To Not Be Okay pun akhirnya ia pilih sebagai drama comeback dirinya setelah wajib militer. Di drama ini ia beradu akting bersama Seo Ye Ji. 

4. The King: Eternal Monarch - Lee Min Ho

Lee Min Ho tercatat memulai wajib militernya pada 12 Mei 2017. Drama The Legend of the Blue Sea adalah proyek terakhirnya sebelum mendaftar. 

(Instagram)

Setelah kembali di tahun 2019, Lee Min Ho menyetujui untuk bermain di drama The King: Eternal Monarch, drama bergenre fantasi yang mempertemukannya dengan Kim Go Eun. 

5. When the Camellia Blooms - Kang Ha Neul

Keputusan Kang Ha Neul untuk menunaikan wajib militer di tahun 2017 sangat disayangkan oleh para penggemarnya. Banyak drama yang sudah ia bintangi sebelum dirinya menjalani wajib militer. 

Dua film yang sudah ia kerjakan, Forgotten dan I Have Date With Spring tayang saat dirinya berada di kamp militer. 

(Instagram)

Setelah keluar, drama When the Camellia Blooms menjadi comeback-nya tampil pertama kali. Lewat drama ini ia berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan seperti Aktor Terbaik dari Baeksang Arts Awards dan KBS Drama Awards. 

Itu lah daftar drama yang dibintangi para aktor Korea Selatan setelah keluar dari wajib militer. Kira-kira kamu udah nonton yang mana aja nih? 

Tag: drama korea

Bagikan: