Rekomendasi Film Bertema Olahraga yang Memberi Inspirasi untuk Hidup Lebih Sehat Selama Pandemi Covid-19

| 18 Dec 2020 07:15
Rekomendasi Film Bertema Olahraga yang Memberi Inspirasi untuk Hidup Lebih Sehat Selama Pandemi Covid-19
Susi Susanti: Love All (Foto: Akurat.co)

ERA.id - Selama masa pandemi Covid-19 banyak orang yang mengubah kegiatan dan aktivitasnya sehari-hari. Tak sedikit orang yang mulai rajin olahraga demi menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan prima. 

Untuk memulai kegiatan baru dengan berolahraga, tentunya setiap orang membutuhkan motivasi dan contoh dari banyak hal. Salah satu yang bisa membuat orang terinspirasi untuk olahraga ialah melalui film. 

Dari film biasanya secara tak sadar penonton akan mulai tertarik dan mengikuti ritme dan mencontoh jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. 

Berikut ini film yang bisa menginspirasi kamu tetap giat olahraga di masa pendemi Covid-19.

1. Susi Susanti: Love All

Film pertama yang bisa kamu contoh untuk berkegiatan di rumah ialah Susi Susanti: Love All. Film biopik tentang mantan atlet bulutangkis Susi Sasanti ini dibintangi oleh Laura Basuki sebagai pemeran utama. 

Olahraga bulutangkis ini jadi salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan dari rumah. Selain mudah dan murah, permainan ini bisa menguras banyak energi saat kamu memainkannya. 

Susi Susanti: Love All (Instagram)

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo 

Bukan cuma film Indonesia saja yang bisa menginspirasi kamu untuk berolahrga, drama korea juga bisa kamu tonton dan menginspirasi kamu. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menggambarkan atlet angkat besi bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung). 

Olahraga angkat besi ini bisa kamu lakukan dan kamu ganti bebannya dengan alat olahraga yang lebih kecil loh. Kamu juga bisa memebuat alat angkat beban sendiri dengan menggunakan botol mineral yang berisi pasir.

Selain itu lewat drama ini kamu juga akan terinspirasi untuk mencoba olahraga renang sepeti yang dilakukan oleh Nam Joo Hyuk.  

 Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (Instagram)

3. Ford V Ferrari

Khusus yang satu ini butuh budget lebih mahal dibandingkan jenis olahraga lainnya. Soalnya Ford V Ferrari mengangkat kisah tentang dunia balap mobil, yang juga menjadi dokumenter Ferrari dan Ford di lintas balap. 

Tapi enggak ada salahnya loh kalau kamu tertarik untuk mencobanya. Bisa saja kamu mengganti mobil balap dengan gokart. 

Ford V Ferrar (Instagram)

4. I, Tonya

Olahraga mewah dan mahal berikutnya bisa kamu tonton lewat film I, Tonya yang dibintangi oleh Margot Robbie. Berkisah tentang Tonya Harding (Margot Robbie), atlet seluncur indah yang punya kehidupan cukup kelam. 

Dengan nonton film ini kamu bisa tertarik dan mencoba untuk memulai berkegiatan dengan berseluncur atau memakai sepatu roda sebagai gantinya. 

I, Tonya (Instagram)

5. The Queen’s Gambit

Kalau kamu ogah buat keluar rumah dan melakukan aktivitas berat, tenang saja kamu bisa coba bermain  dengan olahraga catur di rumah bersama keluarga kok. Contohnya bisa kamu tonton lewat film The Queen’s Gambit yang dibintangi oleh Anya Taylor-joy. Jadi tak ada alasan lagi untuk malas olahraga selama pandemi covid-19 ya. 

The Queen’s Gambit (Instagram)

Rekomendasi