Belum Resmi Tayang, Eternals Sudah Jadi Film Marvel dengan Rating Terendah, Kok Bisa?

| 01 Nov 2021 11:10
Belum Resmi Tayang, Eternals Sudah Jadi Film Marvel dengan Rating Terendah, Kok Bisa?
Film Eternals (Foto: IG @eternals)

ERA.id - Belum resmi tayang di bioskop, Eternals sudah menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang mendapatkan rating terendah. Rating terendah ini terdapat di situs Rotten Tomatoes, yang menjadi situs review film oleh para ahli.

Seperti diketahu, meski belum tayang, Eternals sudah melangsungkan premiere filmnya beberapa waktu lalu. Premiere tersebut dihadiri oleh sejumlah kritikus film yang membuat review terhadap Eternals.

Usai premiere, Eternals mendapatkan total rating sebesar 63 persen. Angka itu lebih rendah dari film MCU lainnya yang mendapat rating rendah sebelumnya, yakni Thor: The Dark World dengan 66 persen.

Dilansir dari EW, Senin (1/11/2021), penilaian kritikus pada film Eternals terpecah. Dari 16 ulasan yang disampaikan, 10 memuji film yang dibintangi Angelina Jolie ini, sedangkan 6 lagi memberikan kritikan.

Salah satu pujian datang dari Brian Truitt dari USA Today, menyampaikan bahwa Eternals benar-benar memanfaatkan keunikan dari sutradara Chloe Zhao, dengan menyajikan film yang ramah bagi penonton baru film Marvel.

Meski dapat pujian, kritikan juga banyak menghampiri. David Ehrlich dari Indie Wire mengatakan bahwa film ini tidak ada yang spesialnya selain menampilkan deretan pahlawan super seperti film lainnya.

Steve Rose dari Guardian menyatakan film ini biasa saja, tidak membosankan tetapi tidak terlalu menarik untuk ditonton. Kritkus Sean Chandles mengungkapkan bahwa film ini berani mengambil risiko dengan menceritakan jenis cerita unik dan ambisius. Sayangnya, cerita film sama sekali tidak sesuai dengan ambisi tersebut.

Sementara itu, Eternals sendiri menceritakan tentang sekelompok manusia bernama Eternals yang memiliki kekuatan super. Mereka dikisahkan sudah ada sejak awal peradaban manusia dan disebut sebagai pahlawan super tertua di dunia. Film ini dijadwalkan untuk tayang 5 November 2021 mendatang.

Rekomendasi