Ogah Terseret Kontroversi, Apple TV Batalkan Garap Film Biopik Will Smith

| 07 Apr 2022 11:35
Ogah Terseret Kontroversi, Apple TV Batalkan Garap Film Biopik Will Smith
Will Smith (Instagram)

ERA.id - Pasca insiden menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 tampaknya memberikan dampak besar bagi karier seorang Will Smith. Terbaru, film biopik Will yang awalnya sudah ditawar untuk digarap oleh Apple TV+ dan Netflix kabarnya berakhir dibatalkan.

Dilansir dari The Sun, dua platform tersebut awalnya tertarik menggarap film biopik Will Smith usai ia sukses merilis buku auto-biografi miliknya. Namun, setelah insiden di Oscar terjadi, dua perusahaan itu memilih untuk melepaskan tawaran mereka.

"Netflix dan Apple TV sudah melepaskan tawaran mereka untuk film biopik Will Smith dan mengalokasikan biaya dan mengembangkan ide awal dari aktor kulit gelap. Bekerja dengan Will akan menjadi bisnis yang berisiko," ujar seorang sumber.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, namun pembatalan tawaran biopik Will Smith ini sangat bisa dilakukan oleh Apple TV+. Platform tersebut diketahui memang selalu menghindari kemungkinan-kemungkinan yang bisa melibatkan mereka ke kontroversi.

Sementara itu, Will juga sudah menyelesaikan film original Apple TV+ sebelumnya yang berjudul Emancipation dan dijadwalkan tayang tahun ini. Namun, usai insiden Oscar terjadi dan viral, pihak platform tersebut belum memberikan pernyataan apapun tentang hal tersebut.

Rekomendasi