Bahasa Film Produksi Netflix Disoal di Malaysia, Nama Indonesia Malah Viral

| 01 Feb 2021 10:57
Bahasa Film Produksi Netflix Disoal di Malaysia, Nama Indonesia Malah Viral
Logo Netflix

ERA.id - Keluhan orang Malaysia soal Netflix menjadi viral di Twitter. Bukan tentang kualitas filmnya, melainkan bahasa yang dipakainya. Diketahui, NetFlix di Malaysia menggunakan bahasa Inggris.

Banyak warganet Malaysia ingin Netflix turut memakai bahasa Melayu untuk film-filmnya produksinya yang beredar di Malaysia. Dari kasus ini, warganet Malaysia pun membandingkan dirinya dengan orang Indonesia.

"Sebenarnya saya ada soalan serius. Kenapa Netflix negara lain boleh guna bahasa mereka, tapi  @NetflixMY masih dengan bahasa inggeris? Apa pendapat anda?" tulis akun Twitter @Twt_bajet yang kini mendapat belasan ribu ritwit itu.

Dalam statusnya, akun tersebut mengunggah tangkapan layar dari beberapa akun Twitter Netflix di pelbagai negara. Di Jepang, Netflix berbahasa Jepang, di Thailand, Netflix berbahasa Thailand.

Setelah itu di Indonesia, Netflix juga berbahasa Indonesia. Sementara di Malaysia, Netflix malah menggunakan bahasa Inggris. Fenomena iniu lantas membingungkan warganet di Malaysia.

Cuitan itu lalu dibalas aku Twitter @lxyjo_II. "Malaysia bangsanya berbilang, bukan setakat Melayu."

Dari komentar itu, muncullah pembahasan soal Indonesia, seperti yang dituturkan @ohqal. "Di Indonesia juga berbilang. Boleh je guna bahasa ibunda mereka. Sebab apa? Dia orang sayang bahasa mereka."

Lalu ada pula komentar @azimonovic yang mengutarakan bahwa ia cemburu kepada Indonesia. "Kadang-kadang jeles dengan Indonesia yang sangat bangga dengan bahasanya."

Cuitan itu lalu berbalas, "memang. Sangat-sangat cemburu. Kuat betul jati diri rakyat Indonesia."

"Bangsa chinese indo pun cakap bahasa Indonesia, kuat jati diri."

Rekomendasi