Kudeta Terjadi, Guru yang Aerobik "Ampun Bang Jago" Ini Viral di Myanmar

| 02 Feb 2021 09:56
Kudeta Terjadi, Guru yang Aerobik
Khing Hnin Wai saat aerobik diiringi lagu "Ampun Bang Jago" di dekat Gedung Parlemen Myanmar, Senin 1 Februari 2021. (Facebook/Khing Hnin Wai)

ERA.id - Sebuah video yang menunjukkan seorang guru dengan asyiknya melakukan senam atau aerobik dan diiringi lagu "Ampun Bang Jago", viral di media sosial. Senamnya biasa saja, namun waktu senamnya yang tak biasa.

Aerobik itu dilakukan saat kondisi Myanmar memanas. Latar belakangan video aerobik yang kini viral itu yakni kendaraan militer yang baru saja melakukan kudeta Aung San Suu Kyi.

Setelah diusut, guru yang melakukan aerobik "Ampun Bang Jago" itu bernama Khing Hnin Wai, ia mengajar pendidikan fisika di sekolah menengah yang ada di Myanmar.

Selama 3 menit 25 detik, Khing Hnin Wai tampak asyik aerobik dan seakan tidak menyadari lalu-lalang kendaraan militer di belakangnya. Ia merekam senam aerobiknya itu di dekat Gedung Parlemen Myanmar.

Usai videonya viral, Khing Hnin Wai menulis di Facebook bahwa ia tidak melakukan aerobik untuk menyatakan dukungan kepada siapapun. "Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitnes Dance," katanya dalam akun Facebook-nya, Selasa (2/2/2021)

Saat ia aerobik, ia hanya mengaku kalau ada petugas keamanan yang mengawasinya. "Petugas kemanan yang bertanggung jawab semakin dekat, saya santai dan melakukan pekerjaan saya sendiri," ucap dia.

တေယာက္ျဖဴရင္ အားလုံး လိုက္ျဖဴ တေယာက္မဲရင္ အားလုံး လိုက္မဲ တေယာက္ဆဲရင္ အားလုံးလိုက္ဆဲတတ္တဲ့...

Dikirim oleh Khing Hnin Wai pada Senin, 01 Februari 2021

Rekomendasi