Usai Diinvasi Rusia, Presiden Ukraina Kampanye Politik dalam Acara Grammy: Dukung Kami!

| 04 Apr 2022 09:57
Usai Diinvasi Rusia, Presiden Ukraina Kampanye Politik dalam Acara Grammy: Dukung Kami!
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy (Wikimedia Commons)

ERA.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyampaikan kampanye politik dalam video yang tayang di acara penghargaan Grammy di AS.

Dalam video tersebut, Zelenskyy meminta penonton untuk mendukung Ukraina dari serbuan Rusia yang telah menghancurkan negaranya, "dengan semua cara yang kalian bisa."

"Apa yang jadi kebalikan dari musik? Keheningan dari kota yang hancur dan orang yang terbunuh," kata Zelenskyy jelang penampilan penyanyi John Legend dan pujangga Ukraina Lyuba Yakimchuck.

"Isi keheningan itu dengan musikmu. Isilah keheningan itu hari ini, untuk menceritakan kisah kami. Dukung kami dengan segala cara yang kalian bisa. Apa pun, tapi jangan keheningan," kata presiden yang memakai kaos hijau tua dalam bahasa Inggris dengan suara serak.

Untuk diketahui, perang terjadi di Ukraina lebih dari sebulan lalu ketika militer Rusia menginvasi negara tersebut, membuat ratusan ribu warga sipil pergi dan mengubah kota jadi puing-puing, demikian Reuters, dikutip Senin.

Kami juga pernah menulis soal Terus Digempur Rusia, Presiden Ukraina Zelenskyy Minta Bantuan Militer Lebih Banyak ke NATO Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi