Viral Video Pengunjung Kaget Harga Steak Rp 1,1 Juta, Ini Penjelasan Restoran MISHO Makassar

Tim Editor

Restoran Misho Makassar (Yusuf Yahya/era.id)

ERA.id - Beberapa hari lalu, sebuah video pengunjung salah satu restoran Jepang otentik di kota Makassar viral karena terkejut dengan harga steak di sana.

Berawal dari unggahan video di akun TikTok @adhatulhikmaa, harga steak di restoran Jepang ini jadi viral. 

Kaget harga steak sampai jutaan rupiah, pengunjung ini ajukan pertanyaan aneh ke pelayan restoran. Hasilnya video ini viral di TikTok.

Makan di salah satu restoran Jepang otentik di kota Makassar, beberapa pengguna TikTok ini dibuat terkejut dengan harga steak di sana. Mereka mengabadikan momen terkejut ini lewat video TikTok yang ditonton jutaan orang.

Berawal dari unggahan video di akun TikTok @adhatulhikmaa, harga steak di restoran Jepang yang diketahui bernama MISHO ini menjadi viral. Para pelanggan dalam video itu dan beberapa temannya sedang berada di salah satu restoran khas Jepang.

Tapi mereka langsung kaget ketika melihat harga menu steak yang mencapai jutaan rupiah. Seperti harga wagyu tenderloin yang berkisar Rp 800.000 per porsinya, yakiniku dengan potongan daging sapi Kobe A4 yang kisaran harganya Rp 750.000 per porsi, dan ada daging sapi Kobe Striploin A5 yang mencapai Rp 1,1 juta per porsi.

TikTok @adhatulhikmaa

 

Mereka pun langsung bertanya ke salah satu pelayan restoran yang ada di sana.

"Mbak jualan makanan di sini atau jual hape? Ini harganya kaya mau jual hape. Dagingnya satu juta seratus. Serius ini harganya Mbak?" tanya salah satu pengunjung yang ada dalam video tersebut.

Pemilik restoran MISHO, Devy Hadisaputro Holiwono langsung memberikan karifikasi soal video yang viral di TikTok tersebut. Devy mengklarifikasi jika pengunggah video tersebut tak pernah datang ke restorannya.

"Kalau tidak salah, itu bukan pelanggan kami, tapi dia yang mengunggah ke Tiktok. Sejak awal kami tidak mempermasalahkan kejadian namanya warganet yah begitulah." tutur Devy, kepada ERA.id, Kamis (29/10/2020).

Sedangkan soal buku menu yang diposting juga merupakan menu khusus bagi para pelanggan yang ingin merasakan steak dengan daging sapi premium impor seperti daging sapi wagyu dan kobe

Ia mengklarifikasi jika para pelanggan yanga da di video tersebut cuma memesan steak Ribs Kalbi seharga Rp186 ribu. Devy juga menjelaskan mengapa harga menu masakan Jepang yang dijual MISHO mencapai jutaan rupiah.

Menu di Misho Makassar (Yusuf Yahya/era.id)

 

"Kami jelaskan disini, kenapa daging jenis sapi Kota Kobe kenapa harganya sampai mahal. Daging sapi Kobe adalah daging Wagyu dari strain black Tajima yang berasal dari jenis sapi Hitam Jepang, sapi hitam ini dibesarkan di Prefektur Hyogo Jepang menurut aturan yang ditetapkan oleh Asosiasi Promosi Pemasaran dan Distribusi Daging Sapi Kobe," jelas Devy.

Menurut Devy, daging sapi Kobe memang belum terlalu terkenal di Indonesia, tidak semua orang tahu daging sapi hitam Kobe ini. Tapi, bagi pecinta kuliner Asia khususnya Jepang seperti menu daging steak mereka rela keluarkan uang banyak demi mencoba daging wagyu yang khas tersebut.

"Buat yang suka makan steak atau shabu-shabu, jenis daging yang satu ini sudah tidak asing lagi. Malahan ada yang menjadikannya sebagai daging favorit karena rasanya enak dan memiliki tekstur empuk dan juicy," sambung Devy.

Harga daging sapi ini lebih mahal dari daging sapi biasa yang ada di Indonesia. Harga satu kilogram wagyu saja, harganya bisa mencapai Rp400 ribuan sampai Rp800 ribu per kilo. Sementara daging sapi biasa dijual dengan harga rata-rata Rp110 ribuan per kilonya.

Tag: viral restoran hot pot

Bagikan: