Pelopor Dessert Box di Indonesia, Kisah Sukses Bittersweet by Najla yang Selalu Banjir Orderan

| 18 Jun 2021 17:39
Pelopor Dessert Box di Indonesia, Kisah Sukses Bittersweet by Najla yang Selalu Banjir Orderan
Najla Farid Bisyir (Foto: Instagram/@alabisyir)

ERA.id - Media sosial seolah tak berhenti menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik perhatian. Salah satunya kehadiran dessert box yang sempat viral dan membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya. Pelopornya sendiri di Indonesia adalah Bittersweet by Najla.

Najla Farid Bisyir adalah founder sekaligus owner Bittersweet by Najla yang akan menceritakan perjalanan bisnis kulinernya. Pengusaha keturunan Arab ini mengklaim Bittersweet by Najla adalah pelopor dessert box di Indonesia.

Najla mengaku dirinya memang memiliki skil memasak dessert. Bermula dari nasihat dari sang nenek, Najla akhirnya memberanikan diri untuk membuat kue. Pasca melahirkan anak ketiga, Najla memutuskan untuk membuat bisnis kue.

"Saat melahirkan anak ketiga, baru aku memulai. Aku pikir aku harus buat sesuatu nggak mungkin gini-gini aja. Kebetulan skill yang aku punya di dapur cooking and baking. Nenek adalah role mode aku, dia selalu support dan nasihat. 

Kisah Bittersweet by Najla (Foto: Zoom ShopeePay)
Kisah Bittersweet by Najla (Foto: Zoom ShopeePay)

"Dia pebisnis wanita yang handal. Dari situ aku nggak boleh gini-gini aja. Sejak melahirkan anak ketiga, aku mulai berpikir harus punya uang sendiri," ungkap Najla Farid Bisyir, Founder Bittersweet by Najla melalui acara virtual "ShopeePay Talk: Dari Tren Jadi Bisnis Kompeten" pada Jumat (18/6/2021).

Mulanya, Najla menjual kue pertamanya di media sosial Path. Kala itu, teman-temannya mendukungnya untuk berjualan. Meski dipandang sebelah mata karena dulu berjualan online, namun ia tak putus asa. Mulanya, Najla mendapatkan orderan sebanyak 23 kue. 

"Aku disuruh bikin 23 akhirnya aku pikir ada peluang. Aku bikin-bikin kue lagi, kue bolu jadul,kue mocca. Ketika tabungan cukup, aku belajar ke luar Singapura, Malaysia, karena aku melihat ada peluang  peluang bisnis disini (Indonesia)," ujarnya.

Najla mengaku menggunakan bahan-bahan kue berkualitas premium dan terbaik. Saat memberanikan diri membuat dessert box, Najla kaget karena banyak yang pre-order hingga 100 box.

Bittersweet by Najla (Foto: Instagram/@bittersweet_by_najla)
Bittersweet by Najla (Foto: Instagram/@bittersweet_by_najla)

"Jadi, awalnya karena dessertbox punya unit selling. Kita pakai high premium, coklat, butter terbaik. Aku nggak mau jual kalau nggak high quality," tuturnya.

"Pas pertama aku (buat) dessert box aku masih dirumah. Kaget karena banyak yang PO sampai 100 box, padahal followers masih seribuan. Oke dari sini harus ditekunin banget, ini peluang bisnis," lanjutnya.

Bittersweet by Najla juga sempat geger karena proyek endorse bersama selebgram tanah air seperti Arief Muhammad dan Keanu Angelo. Najla dikenal melakukan promosi dengan cara endorsement ke berbagai selebgram baik di Instagram maupun TikTok. 

Meski begitu, Najla akui awalnya ia tak memiliki uang untuk melakukan endorsment. Namun, beberapa selebgram ingin mempromosikan Bittersweet by Najla karena memang rasa dessertbox yang enak.

"Awal-awal aku nggak punya uang buat endors, dan beberapa (selebgram bilang) 'kirimin dong nanti aku bantu'. Terus aku bersyukur baik banget mau dibantu. Terus aku pikir wah ini yah manfaat promosi dimedia sosial yang membantu awareness," paparnya.

Rekomendasi