Penampilannya Saat Umrah Dinilai Urakan, Abidzar: yang Penting Masih Sopan

| 14 Dec 2022 21:20
Penampilannya Saat Umrah Dinilai Urakan, Abidzar: yang Penting Masih Sopan
Abidzar Al Ghifari (Instagram/abidzar73)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari memberikan tanggapan mengenai penampilannya yang dikritik ketika umrah. Sebelumnya, komentar kritik diterima Abidzar ketika sang ibu, Umi Pipik mengunggah foto mereka ketika umrah. 

Saat itu Abidzar tampak mengenakan kemeja hitam serta celana panjang. Namun, model rambutnya terlihat gondrong sehingga dinilai tidak rapi oleh netizen.

Mengenai hal ini, Abidzar mengaku tak terlalu mempermasalahkan. Ia merasa pakaian yang dikenakannya saat umrah itu tertutup dan tetap terlihat sopan.

"Sebenarnya kan menurut gue jangan terlalu mempermasalahkan cara berpakaian di Tanah Suci. Yang penting menutup aurat dan masih sopan," ujar Abidzar, dilansir YouTube Ini Gosip, Rabu (14/12/2022). 

Bintang film Balada Si Roy itu menegaskan bahwa pakaian yang dikenakannya saat umrah sangat sopan, tetapi tidak sesuai dengan keinginan netizen. Ia juga membahas mengenai rambut gondrongnya yang dipermasalahkan netizen.

"Yang gue kemarin pakai juga masih sopan, masih pakai celana biasa, celana panjang, pakai kemeja biasa. Cuma mungkin nggak sesuai saja dengan netizen harapin. Yang di-mention orang mungkin karena rambut gue yang kelihatan kayak berandalan," jelasnya.

Lebih lanjut, Abidzar menyinggung netizen yang menginginkan dirinya seperti mendiang ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori. Ia tak mempermasalahkan hal tersebut dan menerima setiap kritikan yang diberikan, terlebih ia seorang publik figur.

"Mungkin orang tahunya gue jauh dari penampilan almarhum Uje. Tapi gue sekarang dekat dengan penampilan Uje sebelum jadi ustaz," lanjutnya.

"Kalau dibilang capek, ya capek. Cuma kita kan hidup di Indonesia. Kita harus siap terima kritik dan sudah menjadi kebiasaan asalkan jangan menyinggung nyokap sama bokap," pungkas Abidzar.

Rekomendasi