Roasting Ridwan Kamil, Kiky Saputri Singgung Soal UMR Jawa Barat dan Akting Jadi Pemimpin

| 12 Jan 2023 12:30
Roasting Ridwan Kamil, Kiky Saputri Singgung Soal UMR Jawa Barat dan Akting Jadi Pemimpin
Kiky Saputri dan Ridwan Kamil (Foto: YouTube/Indosiar)

ERA.id - Komika Kiky Saputri mendapatkan kehormatan untuk me-roasting dua tokoh besar dalam acara HUT Indosiar ke-28, yakni Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Salah satu hal yang paling menjadi sorotan ketika Kiky me-roasting pria yang kerap disapa Kang Emil. Dalam roasting-nya itu, pemain serial Imperfect The Series ini mulanya memuji Ridwan Kamil karena menjadi kesayangan para generasi milenial. 

Tetapi Kiky juga turut menyinggung kabar yang belakangan viral terkait hujatan yang diterima Kang Emil di media sosial. Dengan memasang wajah tersenyum, Ridwan Kamil mengatakan bahwa netizen Indonesia kondisinya baik-baik saja.

"Selanjutnya, kesayangan generasi milenial dan anak muda, Bapak Ridwan Kamil. Apa kabar Kang Emil? Bukan kabar Kang Emil, kabar netizen menghujat bapak," ujar Kiky Saputri, dikutip dari akun gosip Instagram @lambegosiip pada Kamis (12/1/2023).

"Mereka baik-baik saja," jawab Ridwan Kamil.

Lalu, wanita berusia 29 tahun ini memperlihatkan screenshot berisi jumlah followers Instagram milik Ridwan Kamil. Ia merasa takjub karena jumlah followers-nya mencapai 19,7 juta. 

Namun, ia merasa heran karena jumlah followers di Instagram-nya dengan UMR Jawa Barat sangatlah berbeda. Menurutnya, UMR Jawa Barat belum mencapai Rp2 juta.

"Kita lihat dari urutan, Bapak Ridwan Kamil merupakan sosok followersnya lumayan banyak. Ini dia, hah sebentar, saya belum followback bapak? Ya ampun maaf, habis acara ini saya block, eh saya followback," kata Kiky Saputri.

"Lihat, followersnya 19,7 juta. Ya ampun, pak itu pantasan bapak sosmed Indonesia, keren. Karena, followersnya sampai 19,7, UMR Jabar aja nggak sampai Rp2 juta pak," lanjutnya.

Mendengar hal itu, suami Atalia Praratya ini hanya bisa tersenyum. Sementara, penonton gemuruh mendengar roasting dari Kiky Saputri. 

Selanjutnya, Kiky Saputri merasa Ridwan Kamil bukanlah bapak media sosial Indonesia. Menurutnya, pria berusia 51 tahun ini tidak bisa menjadi bapak bagi warga Jawa Barat.

"Kayaknya nggak usah deh jadi bapak sosmed, kalau nggak bisa bapak bagi rakyat kecil," tutur Kiky Saputri.

"Hareudang, hareudang, hareudang, panas, panas, panas," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kiky Saputri memuji Ridwan Kamil yang pernah membintangi film Dilan. Saat itu, ia berperan sebagai guru. Kiky Saputri langsung memuji akting Ridwan Kamil. Namun, ia meragukan kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Pak RK udah banyak main film, ya kan. saya nonton film Pak RK di Dilan, RK berperan sebagai guru waktu itu. Aktingnya bagus banget, kaya nggak kelihatan. Tapi, ini aktingnya cuma jadi guru aja kan? Nggak jadi pemimpin?" roasting Kiky Saputri.

Potongan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka memuji Kiky Saputri yang berani me-roasting Ridwan Kamil.

"Kiky bekinganya siapa sih. Jendral siapa wkwk nggak ada takut-takutnya," tulis akun @mrs_for****.

"Nekat Kiki mah nyawanya banyak," kata akun @febii****.

"Berani sih tapi palingan roastingannya yang aman-aman aja," ungkap akun @stasy****.

Rekomendasi