Bunga Zainal Minta Wanita Jangan Bergantung Uang ke Lelaki, Netizen Nyinyir: Demi Duit Rela Pindah Agama

| 26 Jan 2023 12:00
Bunga Zainal Minta Wanita Jangan Bergantung Uang ke Lelaki, Netizen Nyinyir: Demi Duit Rela Pindah Agama
Bunga Zainal dan Sukhdev Singh (Foto: Instagram/@bungazainal05)

ERA.id - Bunga Zainal kembali menuai sorotan usai meminta para perempuan tidak bergabung kepada laki-laki. Pernyataan itu pun langsung mendapat cibiran dari netizen hingga menyinggung agama Bunga Zainal.

Mantan kekasih Raffi Ahmad itu memang kerap mendapatkan cibiran dari netizen setelah menikah dengan Sukhdev Singh. Hal ini lantaran Bunga Zainal diduga pindah agama dari Islam ke Hindu atau murtad karena menikah dengan produser film itu.

Baru-baru ini ia kembali dicibir setelah melontarkan pernyataan yang mengundang perdebatan panas. Kali ini, bintang film Dancing In The Rain meminta para perempuan agar tidak bergantung masalah keuangan kepada lelaki atau suami demi tampil cantik.

Kejadian ini bermula dari seorang netizen yang mencibirnya karena ia bisa tampil cantik karena memiliki uang banyak. Mengetahui hal itu, Bunga Zainal menegaskan bahwa para perempuan bisa memiliki uang dengan bekerja tanpa harus meminta kepada lelaki atau suami.

"Intinya ada uang mba.. klu nga ada uang mau beli pake apa mba," tulis seorang netizen.

"Banyak banget yang bilang, ya kalau ada duit, semua juga bisa cantik. Kalo ada duit, semua juga bisa wangi. Itu juga gue udah tau, semua pakai duit. Kalau emang laki lo nggak bisa ngasih duit, ya lo cari duit sendiri dong buat mempercantik dan merawat diri," ujar Bunga Zainal, dikutip dari akun Instagram @tante.rempong.official pada Kamis (26/1/2023).

Bunga Zainal (Foto: Instagram/@tante.rempong.official)
Bunga Zainal (Foto: Instagram/@tante.rempong.official)

Wanita berusia 35 tahun ini mengatakan bahwa perempuan bisa meninggalkan pasangannya jika pria melakukan macam-macam, seperti berselingkuh. Yang terpenting perempuan itu cantik dan tidak bergantung uang dari pria atau suami.

"At least ya gue kasih tau, kalau laki lu pada macem-macem tapi lu masih tetep cantik, ya cari yang lain. Makanya jadi perempuan itu jangan bergantung duit sama laki aja. Kerja, kerja, kerja bun," tuturnya. 

Bunga Zainal mengatakan banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan oleh para perempuan. Sehingga, uang itu bisa dipergunakan untuk melakukan perawatan, membeli make up dan lain-lain.

"Entar lo nanya lagi, 'kerja apa? Situ enak artis.' Banyak bun kerjaan kalo mau. Lo pada main TikTok bisa, kan bisa nge-live di TikTok, jadi afiliator. Atau bisa juga tuh, nge-live sambil guyur-guyur di lumpur. Itu kalau ngasih stiker bisa dapet duit," jelas Bunga Zainal.

"Nah duitnya itu buat beli lulur, skincare, make up dan lain-lain biar kita cantik. Jadi kalau kita cantik, laki kita macem-macem, say good bye aja," tambahnya.

Unggahan itu menuai komentar pro dan kontra. Sebagian netizen setuju mendengar pernyataan dari Bunga Zainal. Namun, sebagian netizen menghujatnya karena Bunga Zainal rela pindah agama demi menikah dengan suami kaya raya. 

"Dan demi duit rela berganti agama jadi murtad. Semoga dapat hidayah karena dunia hanya sementara," komentar akun @butik****.

"Dia aja sampai pindah agama demi lakinya yang banyak duit," tulis akun @erazv****.

"Kalau aku sih iyes aja (ambil positifnya) perempuan itu harus mandiri dan jngan bergantung ama laki (aku)," kata akun @tina****.

"Yes, jangan selalu gantungin laki! Makin ngegantungin orang makin boncos. Menurutku sih ya," lanjut akun @thisisayuku****.

Rekomendasi