Profil Gita Savitri, Influencer yang Kerap Melakukan Aksi Kontroversial

| 07 Feb 2023 17:05
Profil Gita Savitri, Influencer yang Kerap Melakukan Aksi Kontroversial
Profil Gita Savitri (Foto: Instagram/@gitasav)

ERA.id - Baru-baru ini, influencer sekaligus YouTuber Gita Savitri kembali menuai kontroversi karena pendapatnya soal anak. Artikel ini akan membahas profil Gita Savitri dan beberapa hal kontroversial yang pernah dilakukannya.

Viralnya Gita lantaran dirinya kembali mengatakan soal childfree, ia bahkan mengaku  bahwa tidak memiliki anak membuatnya tetap awet muda.

Profil Gita Savitri

  1. Biodata

Gita Savitri adalah perempuan kelahiran, Sumatera Selatan, 27 Juli 1992 yang lebih dulu terkenal sebagai seorang konten kreator di platform media sosial Instagram dan Youtube.

Melalui media sosialnya, Gita juga kerap mengunggah video saat ia mengcover sejumlah lagu di akun YouTubenya.

  1. Pendidikan

Pemikiran Gita Savitri yang kerap membuat kontroversi, bisa jadi dikarenakan lama menempuh pendidikan di luar negeri. Gita diketahui pernah kuliah di Berlin, Jerman pada umur 18 tahun.

Pada waktu itu, Gita kuliah di Freie Universität dan mengambil jurusan kimia. Selama kuliah di Jerman, Gita juga aktif menulis dan kemudian menerbitkan buku berjudul Rentang Kisah yang terbit di tahun 2017.

  1. Prinsip Tidak Ingin Punya Anak

    Curhatan Gita Savitri (Foto: Instagram Story/@gitasav)

Kontroversi soal ketidakinginan Gita Savitri memiliki anak bukanlah hal pertama kali. Sebelumnya, Gita dan suami Paul Andre Partohap sepakat dan memutuskan untuk childfree.

Adapun alasan Gita Savitri tidak ingin memiliki anak karena prinsip dan hanya ingin berdua saja dengan suami.

Gita menyadari bahwa pilihannya ini menuai cibiran netizen. Tetapi, ia tak memperdulikan karena merasa menikmati hidupnya berdua bersama sang suami.

"Kalo kontranya yang waras mah biasa aja. Kalo yang nggak waras, yang udah nagging guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah 'alaah sok idealis masak sik nggak mau', ya gue tambah menikmati hidup dong," ungkap beberapa waktu lalu.

  1. Soal LGBT di Piala Dunia

Pada momen Piala Dunia Gita Savitri kembali mendapat kecaman netizen terkait kegiatan mengkritisi larangan LGBT yang dilakukan Qatar saat Piala Dunia 2022. 

Gita Savitri mengomentari Timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut saat menghadapi Jepang di Stadion Internasional Khalifa, Doha lantaran melakukan kampanye ramah LGBT+ di Piala Dunia 2022.

Menurutnya, Qatar yang menolak simbol LGBT atau Qatar Homophobia adalah hal jahat. Selain itu ia menyebut FIFA juga jahat.

"Disatu sisi kayak virtue signaling ya kayak, bisakah kamu melakukan sesuatu yang lebih dari itu? Disisi lain LGBTQ-phobia adalah sebuah konsekuensi nyata," tulisnya menggunakan bahasa Inggris.

Unggahan Instagram story Gita Savitri tersebut langsung ramai-ramai dihujat netizen karena dinilai mendukung LGBT.

  1. Berpendapat Awet Muda karena Childfree

Gita yang berpendapat soal rahasia awet muda dan diunggah ulang oleh akun Twitter @askrlfess yang menuai perhatian publik.

"Aku yang umur 24 kalah sama kak Git, padahal udah 30 awet muda banget si," kata si netizen.

Mendapat komentar seperti itu, Gita langsung membalas mengenai rahasianya tetap awet muda adalah tidak memiliki anak. Dengan tidak memiliki anak, Gita bisa tidur tenang dengan cukup dan tidak stres mendengar tangisan anak.

"Tidak punya anak memang anti penuaan alami. Kamu bisa tidur 8 jam setiap hari, nggak stres dengarin anak-anak teriak. Dan pas kamu punya kerutan, kamu punya uang buat suntik botox," tambah Gita Savitri.

Balasan Gita Savitri itu sontak membuat netizen geram dan memberikan kritik pedas. Ada yang menyebut bahwa Gita yang bukan berprinsip childfree, melainkan dirinya memang fobia anak-anak atau masa kecil yang traumatis.

Selain profil Gita Savitri, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi