Jedar Kirim Surat Terbuka ke Jokowi, Curhat Soal Kasus Penipuan Sewa Mobil: Menipu Lebih Mudah dari Kerja Keras

| 03 Jun 2023 16:01
Jedar Kirim Surat Terbuka ke Jokowi, Curhat Soal Kasus Penipuan Sewa Mobil: Menipu Lebih Mudah dari Kerja Keras
Jessica Iskandar (Foto: Instagram/ inijedar)

ERA.id - Aktris Jessica Iskandar mengunggah surat terbuka untuk Presiden Jokowi di akun Instagramnya. Ia juga mengunggah foto Jokowi yang tersenyum.

"Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini. Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven," tulis Jedar sapaan akrbanya, dikutip Sabtu (3/6/2023).

Ia melanjutkan setahun lalu Steven telah menipunya senilai Rp9,8 milyar. Modusnya berkedok penyewaan mobil. Sejak itu pun ia langsung melapor polisi. Steven tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja.

"Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," kata Jedar.

Ia mengaku sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang dikeluarkan. Ia berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia. Ia juga banyak sekali mendengar teman-temannya lain juga mengalami penipuan yang sama.

"Sampai akhirnya saya berpikir mudah sekali menipu orang di negara kita dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8 milyar sudah habis digunakan tersangka. Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras," kata Jedar.

Ia berharap Jokowi bisa membantu korban penipuan sepertinya agar bisa mendapatkan kepastian hukum. "Agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi," tulisnya.

Rekomendasi